Share

Legenda Malaysia Ini Salut Atlet Bulu Tangkis Indonesia Banyak yang Rendah Hati

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 40 2579455 legenda-malaysia-ini-salut-atlet-bulu-tangkis-indonesia-banyak-yang-rendah-hati-82gWviWvQe.jpg Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

LEGENDA bulu tangkis Malaysia, Tan Boon Heong mengaku terpukau dengan cara hidup atlet bulu tangkis Indonesia. Bahkan, pria 34 tahun itu menyebut para pemain bulu tangkis Indonesia banyak yang rendah hati.

Hal tersebut dilontarkan Tan Boon Heong dalam satu wawancaranya dengan Mohammad Ahsan, di kanal Youtube pribadinya. Mantan pebulu tangkis ganda putra itu menanyakan sejumlah pertanyaan kepada Ahsan seputar gaya hidup atlet bulu tangkis Indonesia.

Ahsan/hendra

Di sisi lain, ia juga punya kesan terhadap atlet bulu tangkis Indonesia. Dirinya menganggap pebulu tangkis Indonesia banyak yang rendah hati, meski sudah banyak mendulang prestasi.

“Saya lihat banyak pemain Indonesia yang low profile, semua yang menang itu tidak ada yang beli mobil mewah, cuma buat investasi saja," ucap Tan Boon Heong dilansir dari Youtube pribadinya.

Pemain yang sempat berpasangan dengan Hendra Setiawan itu, juga senang terhadap orang Indonesia. Ia disambut dengan ramah ketika datang ke Indonesia.

“Kalau saya pergi ke Indonesia, dulu saya kan pernah jadi partner sama Hendra dan pelatihnya sangat ramah, tapi saya sekarang saya sudah tidak aktif main lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tan Boon Heong juga melontarkan pertanyaan ke Ahsan, soal kehidupan atlet setelah gantung raket. Jawaban Ahsan pun cukup berkesan bagi Tan Boon Heong.

Ahsan/hendra

“Kami kalau sudah berhenti jadi pemain bulu tangkis, ada kepikiran mau jadi pelatih tidak? Atau nanti mau jadi apa? tanya Tan Boon Heong kepada Ahsan.

“Mungkin mau bisnis lah, bisnis kecil-kecilan. Sekarang sudah ada sewa vila, saya bangun vila di Bogor, sekitar satu-dua jam dari Jakarta. Ya, karena kita kan main tidak selamanya, kita pasti berhenti, berarti penghasilan berhenti juga, jadi kita banyak investasi, begitu cara kita simpan uang,” jawab Ahsan kepada Tan Bon Heong.

Sebelumnya, Tan Boon Heong sendiri pernah mengungkapkan, bahwa ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan begitu dicintai oleh masyarakat Malaysia. Hal itu ia katakan karena dirinya salut dengan Ahsan/Hendra.

“Di Malaysia sekarang banyak orang suka melihat kalian,” ucapnya.

“Saya selalu melihat kalau kalian main. Fans-fans pun mendukung kalian, karena memang banyak orang yang respek dengan Ahsan/Hendra, umur segini masih main,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini