Share

Merendah, Enea Bastianini Ngaku Kalah Hebat Bila Dibandingkan dengan Jorge Martin dan Jack Miller

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 38 2579677 merendah-enea-bastianini-ngaku-kalah-hebat-bila-dibandingkan-dengan-jorge-martin-dan-jack-miller-CfnOgoKLYb.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Nama pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini, digadang-gadang menjadi salah satu kandidat terkuat juara MotoGP 2022 usai mengunci dua kemenangan di empat seri awal musim ini. Meski begitu, Bastianini justru merasa anggapan itu terlalu dibesar-besarkan karena ia melihat masih ada pembalap Ducati lain, yakni Jack Miller dan Jorge Martin yang jauh lebih hebat dari dirinya.

Seperti diketahui, Enea Bastianini berhasil memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 usai meraih podium teratas di Circuit of The Americas (COTA). Enea Bastianini pun semakin percaya diri dengan kemampuannya setelah meraih hasil tersebut.

Namun, meskipun Bastianini merasa lebih kuat dalam menaklukan tikungan pada balapan di Sirkuit COTA lalu, dirinya justru mengaku kalah saing dari kedua rider Ducati lainnya yakni Jack Miller dan Jorge Martin. Pasalnya, setelah membandingkan hasilnya, Enea Bastianini kalah cepat dalam sisi kecepatan dari kedua rider tersebut.

Enea Bastianini

“Saya merasa sangat kuat saat memasuki tikungan, terutama pada titik pengereman yang keras,” tutur Enea Bastianini, dilansir dari Speed Week, Jumat (15/4/2022).

“Tapi saat ini saya kalah saat di tengah-tengah tikungan karena saya lebih lambat di sana. Bahkan ketika saya melihat data dan membandingkannya dengan Jack dan Martin. Saya masih harus meningkatkan itu," tambah Enea Bastianini.

Kendati demikian, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Apalagi, dalam balapan memerlukan mentalitas yang kuat seperti baja, agar dapat memberikan penampilan yang terbaik di sirkuit.

“Tidak pernah mudah bagi saya secara mental, tetapi saat ini saya tahu kapan saatnya tiba dalam perlombaan untuk mendorong,” kata Enea Bastianini.

Enea Bastianini

"Saya juga sangat termotivasi ketika memakai helm, saya tidak tahu kenapa," tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini