Share

Jack Miller Puji Kehebatan Enea Bastianini Ketika Tunggangi Desmosedici GP19

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 38 2579620 jack-miller-puji-kehebatan-enea-bastianini-ketika-tunggangi-demosedici-gp19-EygmpEeVXM.jpg Jack Miller puji kehebatan Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Jack Miller masih belum move on dengan kegagalannya juara MotoGP Amerika Serikat 2022. Pria asal Australia itu justru memuji, cara berkendara Enea Bastianini ketika menunggangi motor Ducati lama, Demosedici GP19.

Menurut Jack Miller, pembalap asal Italia itu telah bermain konsisten selama balapan. Terlebih, Enea Bastianini sudah lihai mengendarai Desmosedici versi lama yakni GP19.

Enea Bastianini

(Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing (Foto: MotoGP)

"Ini Enea. Dia masih di GP19 tahun lalu dan di sana juga sama,” tegas Jack Miller, dilansir dari Speed Week, Jumat (15/4/2022).

Lebih lanjut, menurut pembalap pabrikan Ducati itu, Enea Bastianini ahli dalam menguasai tarikan gas saat balapan. Ia mengaku heran mengapa pembalap 24 tahun itu mampu melakukan hal itu dengan baik. Padahal, itu menjadi kekurangan yang dimiliki Jack Miller.

"Dia sangat bagus dalam menangani gas. Entah bagaimana dia tidak pernah harus menggunakan ban belakang saat berbelok, yang merupakan masalah besar saya,” tambah Jack Miller.

Terlebih, bukan hanya soal mengendalikan tarikan gas. Namun, Enea Bastianini juga dianggap melakukan grip yang konsisten dan mengandalkan kecepatan. Hal itu menjadi keunggulan dan keuntungan bagi Enea Bastianini dan tim Ducati.

β€œSaya selalu menggunakan bagian belakang sepeda untuk memutarnya. Dia bisa mengemudi dengan sangat mulus dan konsisten dan cepat,” tukas Jack Miller.

Jack Miller

β€œItu hal terbaik untuk manajemen ban, dia melakukan semuanya. Saya telah mencoba mengambil gaya ini selama tujuh atau delapan tahun, saya akan terus mempelajarinya," cuap Jack Miller.

Untuk diketahui, Jack Miller harus puas finis di urutan ketiga MotoGP Amerika Serikat 2022. Dirinya sempat memimpin selama 16 lap. Akan tetapi di empat lap terakhir ia justru dibalap oleh Enea Bastianini, yang berhasil keluar jadi juara.

Alih-alih finis di urutan kedua, Jack Miller malah merosot ke posisi ketiga, ketika Alex Rins membuatnya gigit jari di akhir-akhir balapan. Saat ini Jack Miller berada di urutan ketujuh dengan 31 poin. Ia terpaut 30 angka dari Enea Bastianini yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini