Share

Hasil Korea Masters 2022: Sikat Wakil Tuan Rumah, Bagas/Fikri Melenggang ke 16 Besar

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 40 2577744 hasil-korea-masters-2022-sikat-wakil-tuan-rumah-bagas-fikri-melenggang-ke-16-besar-kk6MovmAeD.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

GWANGJU – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melangkahkan kaki ke babak 16 besar Korea Masters 2022. Kepastian itu didapat usai Bagas/Fikri melibas wakil Korea Selatan, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim, di babak pertama Korea Masters 2022.

Bertanding di Gwangju Womens University Stadium, Korea Selatan, Selasa (12/4/2022) siang WIB, Bagas/Fikri sempat tertinggal di awal pertandingan. Namun, juara All England 2022 itu akhirnya menang dalam dua gim dengan skor 21-17 dan 21-17.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Hasil Korea Masters 2022: Adnan/Mychelle Langsung Gugur di Babak Pertama

Bagas/Fikri memulai pertandingan dengan kurang baik. Pada awal pertandingan, mereka sempat kecolongan sehingga tertinggal banyak poin dari Kim/Young.

BACA JUGA: Pelatih Indonesia Berbondong-bondong Hengkang dari Federasi Bulu Tangkis Malaysia, Berlabuh ke PBSI?

Terpantau, Bagas/Fikri gagal mengantisipasi beberapa serangan wakil Korea Selatan. Alhasil, mereka harus tunduk pada interval pertama. Usai interval, Bagas/Fikri mengawali permainan dengan lebih baik.

Duo Indonesia itu mengandalkan serangan yang bervariasi sehingga membuat Kim/Young kerepotan. Hasilnya positif, Bagas/Fikri berhasil membalikkan keadaan dan menang di gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri yang berhasil memenangkan gim pertama tampil percaya diri. Mereka langsung melancarkan serangan masif untuk menghancurkan pertahanan wakil tuan rumah.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Namun demikian, ternyata Kim/Young berhasil memberikan perlawanan hebat menjelang interval. Hasilnya, Kim/Young unggul di interval pertama atas Bagas/Fikri dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Bagas/Fikri tampaknya mengamuk dan langsung mencatatkan banyak poin untuk memperlebar jarak dengan Kim/Young. Variasi serangan kembali dilakukan Bagas/Fikri.

Namun, kali ini tempo permainan yang diterapkan duo Indonesia itu lebih cepat. Hasilnya positif, Bagas/Fikri berhasl menang atas Kim/Young dengan skor 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini