Share

Hasil Final Korea Masters 2022: Menang Perang Saudara, Kim Soyeong/Kong Heeyong Amankan Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 40 2580339 hasil-final-korea-masters-2022-menang-perang-saudara-kim-soyeong-kong-heeyong-amankan-gelar-juara-eeZcBcq0mF.jpg Kim So-yeong bersama Kong Hee-yong. (Instagram: yonex_kr)

GWANGJU - Pada final ganda putri Korea Masters 2022, berlangsung duel dua wakil tuan rumah antara Kim Soyeong/Kong Heeyong melawan Baek Ha Na/Lee Yu Rim pada Minggu (17/4/2022) siang WIB. Berlangsung sengit, pada akhirnya Kim Soyeong/Kong Heeyong pun keluar sebagai pemenang dengan skor 21-17 dan 21-12.

Berlaga di Gwangju Womens University Stadium, kedua pasangan tersebut tampil apik pada awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan yang membuat skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 6-6.

Akan tetapi, Baek/Lee beberapa kali kurang akurat melakukan kontrol bola. Hasilnya, Kim/Kong mampu menjauh dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Kim Soyeong/Kong Heeyong (korea_kr)

Usai jeda, Baek/Lee sebenarnya bisa memangkas jarak menjadi 11-12. Namun, Kim/Kong kembali memegang kendali permainan dengan serangan bertubi-tubi yang mereka lancarkan untuk memimpin 16-11.

Terus menekan, dominasi Kim/Kong pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Dan lob jauh dari Lee yang keluar lapangan membuat mereka mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, permainan tempo cepat kembali diperagakan oleh kedua pasangan Negeri Gingseng itu hingga skor sama kuat terus berlanjut sampai di angka 5-5. Lalu, Kim/Kong mendapat lucky ball setelah smash keras Kim membentur net dan jatuh di area lawan dan itu membuat mereka unggul 6-5.

Setelah itu, Baek/Lee jatuh bangun menghadapi serangan kombinasi bola-bola tajam dari Kim/Kong. Hasilnya, mereka tertinggal lima angka pada interval gim kedua, yakni 6-11.

Usai rehat, Kim/Kong tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan dan tak membiarkan Baek/Lee mengembangkan permainan. Kondisi tersebut membuat mereka semakin menjauh untuk memimpin di angka 16-10.

Sesudah itu, Baek/Lee nampak sudah kehabisan stamina sehingga tak mampu lagi untuk bertahan dengan solid. Alhasil, Kim/Kong terus mendulang poin demi poin dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini