Share

Hasil Final Korea Masters 2022: Menang atas Wakil Jepang, Jeon Hyeok-jin Sabet Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 40 2580315 hasil-final-korea-masters-2022-menang-atas-wakil-jepang-jeon-hyeok-jin-sabet-gelar-juara-BROLR8SoTh.jpg Tunggal putra asal Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin. (Foto: Instagram/hyeokjin4737)

GWANGJU – Tunggal putra Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin sukses mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka di final Korea Masters 2022 pada Minggu (17/4/2022) pagi WIB. Berkat kemenangan 21-17 dan 21-16 yang berlangsung selama 63 menit itulah Hyeok-jin pun berhasil menjadi tuan rumah pertama yang menyabet gelar di ajang Korea Masters 2022 tersebut.

Bermain di Gwangju Women University Stadium, Jeon tampil apik pada awal pertandingan. Variasi serangannya membuat Naraoka sering membuat kesalahan sendiri dan tertinggal 2-5.

Tak mau kalah, sang wakil Negeri Sakura berusaha keras mengejar ketertinggalan dan sempat menyamakan skor di angka 7-7. Namun, berkat kesabarannya dalam menyerang, Jeon mampu unggul lagi dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Jeon Hyeok-jin

Usai jeda, kedua pemain sama-sama bersabar untuk melancarkan serangan. Mereka lebih sering adu lob sehingga rally-rally panjang pun terjadi. Akan tetapi, sang tuan rumah bisa lebih konsisten menjaga irama permainannya sehingga bisa menjaga keunggulannya di angka 17-13.

Setelah itu, pukulan Naraoka mulai tidak akurat dengan beberapa kali menyangkut di net dan keluar lapangan. Alhasil, keadaan tersebut membuat Jeon memperoleh poin cuma-cuma untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Jeon tak merubah pola permainannya. Dia masih mengandalkan rally-rally panjang dan bersabar untuk melancarkan serangan.

Strategi itu pun terbukti efektif membuat Naraoka kocar-kacir sehingga Jeon unggul jauh 7-3. Lalu, meski sempat hampir terkejar di angka 8-7, Jeon menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Tak menyerah begitu saja, Naraoka menaikkan tempo permainan dan lebih banyak menurunkan bola untuk terlepas dari kendali permainan Jeon. Kombinasi serangan itu pun berjalan dengan baik yang membuatnya sukses menyamakan kedudukan di angka 14-14.

Setelah itu Naraoka kembali mulai melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membawa keuntungan bagi Jeon untuk menjauh 19-14. Dan pukulan Naraoka yang menyangkut di net pun akhirnya membuat Jeon meraih poin terakhir untuk menyabet kemenangan 21-16 pada gim kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini