Share

Hasil Final Korea Masters 2022: He Bingjiao Rebut Gelar Juara Tunggal Putri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 40 2580360 hasil-final-korea-masters-2022-he-bingjiao-rebut-gelar-juara-tunggal-putri-0Ac0yt3GDM.jpg Tunggal putri asal China, He Bingjao. (Foto: Instagram)

GWANGJU - Tunggal putri asal China, He Bingjiao sukses menjadi juara di Korea Masters 2022 usai mengalahkan rekan senegaranya, yakni Chen Yufei pada Minggu (17/4/2022) siang WIB. He Bingjao mengunci gelar juara usai menang lewat rubber game dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-9.

Berlaga di Gwangju Womens University Stadium, Yu Fei langsung tancap gas untuk memimpin 6-3 pada awal pertandingan. Sayangnya, dia membuat tiga kesalahan beruntun sehingga Bing Jiao bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Namun, setelah itu Yu Fei kembali menjauh dengan selisih tiga poin di angka 9-6. Akan tetapi, berkat keuletannya, Bing Jiao lagi-lagi memangkas jaraknya menjadi 9-10 meski akhirnya tetap tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.

He Bingjao

Usai jeda, Bing Jiao berhasil memegang kendali permainan. Dia membuat Yu Fei kewalahan dengan serangan smash silang dan drop shot ciamiknya hingga akhirnya berbalik unggul 14-11.

Selain itu, pemain berusia berusia 25 tahun itu juga menampilkan permainan net yang sangat apik. Tercatat lebih dari lima kali dia mendapat poin tambahan berkat netting manisnya. Alhasil, dia sukses merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14.

Tak mau kalah begitu saja, Yu Fei mengamuk pada gim kedua. Dia pun unggul sangat jauh, 9-1, berkat permainan lebih menyerang yang ditampilkannya.

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar membuat Bing Jiao kocar-kacir kesana kemari untuk bertahan dari serangannya. Dan dia pun mendapat dua poin tambahan dan memimpin 11-2 pada interval gim kedua.

Usai rehat, Bing Jiao mulai kembali menemukan pola permainannya hingga mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 7-12. Namun, Yu Fei berhasil keluar dari tekanannya dengan cepat sehingga menjauh lagi dengan selisih sembilan poin di angka 17-8.

Akan tetapi, setelah menginjak angka 20, Yu Fei sering melakukan kesalahan sendiri sehingga Bing Jiao mendulang enam poin beruntun. Beruntung pukulan lawannya itu keluar, yang membuatnya menyabet kemenangan gim kedua dengan skor 21-14 sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Memasuki gim penentuan, Bing Jiao gantian mengamuk. Dia melesat unggul 8-1 sebelum akhirnya memimpin 11-1 pada interval gim ketiga.

Setelah itu, Yu Fei nampak sudah kehabisan stamina karena pukulannya sangat sering tidak akurat. Alhasil, Bing Jiao terus mendominasi jalannya permainan dan menutup partai pamungkas ini dengan kemenangan 21-9.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini