Share

Jorge Martin Terkejut Bisa Raih Pole Position di MotoGP AS 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 38 2576301 jorge-martin-terkejut-bisa-raih-pole-position-di-motogp-as-2022-t4Ph87uMji.jpeg Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati yang siap memulai balapan di posisi pertama (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Pramac Ducati, Jorge Martin cukup terkejut dengan hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022. Pasalnya, ia berhasil menjadi pole position di Circuit of The Americas (COTA).

Seperti diketahui, sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 sendiri telah berkahir pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Melaju di COTA, motor Ducati mendominasi lima besar.

Jorge Martin

Jorge Martin ditempel ketat oleh duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Posisi lima besar kemudian dilengkapi oleh dua motor Ducati lainnya.

Pemilki motor Ducati tersebut adalah Johann Zarco dan Enea Bastianini. Namun, Jorge Martin mengaku jika prestasinya ini menjadi kejutan tersendiri.

Pasalnya, Jorge Martin tak dapat tampil optimal ketika sesi latihan bebas. Dia bahkan sempat merasa frustasi, karena tak kunjung memperbaiki catatan waktunya, dan bahkan harus menjalani sesi kualifikasi pertama terlebih dahulu.

“Saya tak mengira meraih pole position. Setelah kecelakaan di FP3, saya merasa frustasi, karena sudah berada di batas dan tak bisa memperbaiki waktu,” kata Martin dikutip Speedweek.

Pembalap asal Spanyol itu lalu mengungkapkan jika kunci keberhasilan terletak di latihan bebas 4. Ia beserta kru mekaniknya menemukan setelan yang tepat, sehingga dapat melaju kencang.

Jorge Martin

Sebelum FP4, kami membuat sedikit perubahan pada motor dan saya merasa semua lebih baik. Semua berjalan lebih mulus dan saya dapat mengembalikan semuanya seperti biasa,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini