Share

Biodata dan Agama Loh Kean Yew, Pebulu Tangkis Juara Dunia Pertama dari Singapura

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 40 2575664 biodata-dan-agama-loh-kean-yew-pebulu-tangkis-juara-dunia-pertama-dari-singapura-xVFXHUUEVk.jpg Biodata da Agama Loh Kean Yew. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

BIODATA dan agama Loh Kean Yew yang menarik untuk dikupas. Bagi pecinta bulu tangkis mungkin tak asing lagi dengan atlet bulu tangkis Singapura satu ini.

Atlet bulu tangkis satu ini telah menembus 10 besar peringkat dunia untuk pertama kalinya dalam kariernya. Dalam peringkat dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terbaru, Loh Kean Yew kini berada di urutan ke-10.

Sebelumnya Loh Kean Yew pernah berada di peringkat ke-12 hingga akhirnya kini tembus 10 besar. Loh Kean Yew naik peringkat terus-menerus setelah menunjukkan penampilan yang luar biasa di Kejuaraan Beregu Asia untuk tim putra Singapura.

Penasaran dengan perjalanan karier juga profil biodata mantan atlet Malaysia satu ini? Simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Loh Kean Yew

Perjalanan Karier

Pada tahun 2010, saudara ketiga Loh Kean Yew, Loh Kean Hean datang ke Singapura. Loh Kean Yew pindah ke Singapura pada usia 13 tahun setelah ia menerima beasiswa dari Asosiasi Bulu Tangkis Singapura (SBA), dan ia kemudian dididik di sekolah olahraga Singapura. Ia mulai bermain bulu tangkis pada usia 7 tahun.

Dia melakukan debut internasionalnya untuk Singapura di Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015, menjadi warga negara Singapura pada tahun yang sama. Ia kemudian mewakili Singapura di beberapa kompetisi internasional, termasuk Olimpiade Tokyo 2020. Pada Desember 2021, ia memenangkan gelar Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia BWF.

Loh memulai musim 2022 dengan kekalahan di final India Open dari Lakshya Sen. Pada bulan Februari, ia memenangkan perunggu bersejarah bersama tim putra Singapura di Kejuaraan Beregu Asia Bulu Tangkis, yang pertama dalam sejarah negara itu dan dalam prosesnya, membukukan tempat di Piala Thomas yang akan diadakan pada bulan Mei.

Loh kemudian tumbang di babak pertama Jerman dan All England Open, di mana ia kalah dari Brian Yang dan Anders Antonsen, keduanya dalam 3 game. Ia kemudian positif COVID-19 saat berada di Inggris, dan kemudian mengundurkan diri dari Swiss Open, Korea Open dan Korea Masters.

Loh Kean Yew

Profil Biodata

Nama Lengkap : Loh Kean Yew

Nama Populer : Loh Kean Yew

Nama Panggilan : Loh

Kelahiran : 26 Juni 1997

Tempat Lahir : Penang, Malaysia

Usia : 24

Kebangsaan : Singapura

Agama : Kristen

Awal karir : 2019

Profesi : Atlet Badminton Singapura

Demikian profil dan perjalanan karir dari juara dunia asal Singapura ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini