Share

Ini Penyebab Seluruh Pasangan Ganda Putri Indonesia Ditarik dari Ajang Orlean Masters 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 40 2569708 ini-penyebab-seluruh-pasangan-ganda-putri-indonesia-ditarik-dari-ajang-orlean-masters-2022-4BYllPneSq.jpeg Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. (Foto: PBSI)

ORLEANS - Indonesia secara mengejutkan menarik semua pasangan ganda putri yang akan tampil di Orleans Masters 2022 yang akan berlangsung pada pekan ini. Menurut pemaparan pelatih ganda putri, Eng Hian, ada dua alasan mengapa Indonesia pada akhirnya menarik delapan ganda putri dari Orlean Masters 2022 tersebut.

Ajang Orleans Masters sendiri merupakan kelas Super 100 yang digelar di Palais des Sports, Orleans, Prancis. Ajang ini bakal bergulir mulai hari ini, Selasa (29/3/2022) hingga 3 April 2022.

Namun saat sudah di hari H dimulai, sebanyak delapan pasangan ganda putri ditarik mundur. Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Siti/Ribka

Ada juga Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Penarikan itu memiliki alasan tersendiri khusunya bagi Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Putri Syaikah. Eng Hian mengatakan ketiga pemain ini masih dalam proses penyembuhan cedera.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian yang akrab disapa Didi itu dari rilis PBSI, Selasa (28/3/2022).

Lalu alasan bagi pemain lain adalah tidak dijadikan ajang ini sebagai bagian dari program turnamen back-to-back. Ini imbas tim Indonesia tidak mengirimkan wakilnya di Polish International Challenge pada 24-27 Maret sebelumnya.

Jadi, pertimbangan Eng Hian, tidak akan sepadan antara perjalanan jauh ke Eropa dengan hanya satu kali mengikuti turnamen. Apalagi mengingat Orleans Masters ini hanyalah Super 100.

Nita/Putri

"Sedangkan yang lain, sebenarnya dalam program turnamen saya ada turnamen back to back-nya yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut,โ€ lanjutnya.

โ€œMenurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance," tambahnya.

Jadi, itulah dua alasan mengapa seluruh ganda putri Indonesia tidak dikirim ke Orleans Masters 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini