Share

Tembus Final Orleans Masters 2022, Ini Rahasia Rehan/Lisa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 40 2572322 tembus-final-orleans-masters-2022-ini-rahasia-rehan-lisa-cx1FKUiBfo.jpeg Rehan/Lisa lolos ke final Orleans Masters 2022 (Foto: Instagram/@badminton.ina)

ORLEANS – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, membeberkan rahasia di balik keberhasilan menembus final Orleans Master 2022. Ternyata, rahasia mereka adalah main sabar dan tidak bernafsu.

Sebagaimana diketahui, Rehan/Lisa mendapatkan perlawanan berarti dari wakil Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing, di semifinal. Tanding di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022), Rehan/Lisa menang dalam dua gim langsung, 21-16 dan 21-15.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Foto: PBSI)

Pasangan peringkat 49 dunia itu belum panas pada awal pertandingan. Di gim pertama, mereka lebih dulu tertinggal hingga 3-9.

Hal serupa juga terjadi di gim kedua. Pasangan muda ini selalu kesusahan sehingga tertinggal 0-5. Akan tetapi, Mereka mampu bangkit untuk membalikkan kedudukan dan menyegel tiket final.

Menilik jalannya pertandingan, Lisa mengaku dia dan Rehan terkejut dengan permainan lawan. Alhasil, mereka butuh waktu untuk bisa bermain apik dan nyaman.

"Saya dan Rehan kurang in di awal-awal laga. Sempat kaget juga dengan permainan mereka yang punya banyak variasi," kata Lisa, dikutip dari rilis PBSI, Minggu (3/4/2022).

Rehan pun senada dengan Lisa. Dia menilai pertandingan dapat mereka kuasai saat bermain sabar dan tidak bernafsu.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Shutterstock)

"Setelah itu, kita coba bermain lebih sabar dan coba menjauhkan bola dari jangkauan mereka. Kita juga mempercepat tempo dan tidak terlalu nafsu untuk menyerang karena pertahanan lawan cukup kuat dan rapat," ungkap Rehan.

Sementara itu, Rehan/Lisa akan melawan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, di final. Di final, Rehan/Lisa diharapkan tampil tanpa beban dan maksimal sehingga bisa menjuarai ajang Super 100 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini