Share

Daftar Wakil Indonesia di Orleans Masters 2022: Ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia hingga Gregoria Mariska

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 40 2552689 daftar-wakil-indonesia-di-orleans-masters-2022-ada-apriyani-rahayu-siti-fadia-hingga-gregoria-mariska-yOpdpBRF7v.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

DAFTAR wakil Indonesia di Orleans Masters 2022 sudah dirilis PBSI. Ada sejumlah nama pemain top Indonesia yang siap berlaga di ajang yang akan bergulir di Prancis pada 29 Maret hingga 3 April 2022.

Terdapat 10 nama yang akan diberangkatkan ke Prancis pada nomor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo yang sebelumnya batal berpartisipasi pada ajang Jerman Open 2022 dan All England 2022, akan diberangkatkan ke Prancis.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Selain Chico, terdapat nama Ikhsan Imanuel Rumbay dan Christian Adinata dalam daftar tersebut. Nama terakhir yang disebut sebelumnya tampil apik kala membawa tim Indonesia ke partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

BACA JUGA: Tim Putri Indonesia Ukir Sejarah Usai Juara BATC 2022, Presiden Jokowi Bangga

Sementara di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW juga ikut diberangkatkan. Gregoria Mariska Tunjung yang sebelumnya dipastikan absen pada Jerman Open 2022, juga akan tampil di ajang tersebut.

BACA JUGA: PBSI Ungkap Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Absen di Jerman Open 2022

Selain itu, Stephanie Widjaja yang sebelumnya tampil apik di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 juga ikut berpartisipasi di ajang tersebut. Total, terdapat 12 nama dari tunggal putri yang akan terbang ke Prancis.

Di nomor ganda putra, terdapat enam pasangan yang akan berpartisipasi pada Orleans Masters 2022. Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlefi Isfahani yang pada edisi 2021 terhenti di semifinal, akan kembali diberi kesempatan untuk menunjukan taji di edisi kali ini.

Sementara di nomor ganda putri, sebanyak tujuh pasangan akan diberangkatkan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, akan ikut berpartisipasi. Dirinya dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani Rahayu

Di sektor ganda campuran, terdapat empat pasangan yang akan diturunkan. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan kembali berpartisipasi pada edisi kali ini.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia pada Orleans Masters 2022:

Tunggal Putra: Chrisitan Adinata, Syabda Perkasa Belawa, Alvi Wijaya Chairullah, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, Yonathan Ramlie, Ikhsan Imanuel Rumbay, Bobby Setiabudi, Tegar Sulistio

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, Siti Sarah Azzahra, Komang Ayu Cahya Dewi, Tasya Farahnailah, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, Aisyah Satifa Fatetani, Ruselli Hartawan*, Yulia Yosephine Susanto*

Ganda Putra: Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Fadillah, Teges Satriaji Cahyo Utomo/Christopher David Wijaya, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim*, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlefi Isfahani*, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso*, Rian Agung Saputro/Abiyyu Fauzan Majid*

Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahhit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kelly Larissa/Savira Nurul Husna, Yulia Yosephine Susanto/Ruselli Hartawan*

Ganda Campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Jumilarbela, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami*

*Pemain Profesional

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini