Share

Hasil Final Orleans Masters 2022: Dikalahkan Ganda Campuran Singapura, Rehan/Lisa Jadi Runner-up

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 40 2572532 hasil-final-orleans-masters-2022-dikalahkan-ganda-campuran-singapura-rehan-lisa-jadi-runner-up-wOfMk9lN0K.jpg Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

ORLEANS - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus puas menyandang status sebagai runner-up di Orleans Masters 2022 usai kalah di final oleh wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Pada laga yang dihelat di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022) malam WIB tersebut, Rehan/Lisa tumbang dengan skor12-21, 21-16, dan 13-21.

Pada awal gim pertama, Rehan/Lisa tampil kurang bagus untuk membuat mereka bisa memimpin poin. Mereka harus tertinggal 0-5 dari pasangan ganda campuran, Terry/Han.

Usaha Rehan/Lisa untuk memperkecil ketertinggalan tampak sulit, karena Terry dan Han terus menjauhkan skor. Alhasil, pasangan Indonesia harus tertinggal 2-11 dari Terry/Han di interval pertama.

Hingga di pertengahan pertandingan, Rehan/Lisa masih belum bisa memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, keduanya hanya bisa memperkecil skor menjadi 8-18 dari Terry/Han.

Rehan/Lisa gagal mendapatkan kemenangan di gim pertama, usai pasangan Singapura berhasil menang. Mereka menelan kekalahan 12-21 dari Terry/Han.

Memasuki awal gim kedua, Rehan/Lisa berhasil menguasai pertandingan untuk memimpin skor. Mereka berhasil unggul 3-1 atas unggulan kedelapan asal Singapura itu.

Meski mendapatkan perlawanan, Rehan/Lisa berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 8-5 atas Terry/Han. Keduanya berhasil mempertahankan keunggulan untuk menutup interval pertama gim kedua, dengan skor 11-6 atas Terry/Han.

Dominasi terus ditunjukan oleh Rehan/Lisa untuk menjauhkan perolehan poin, keduanya kembali menjauhkan skor menjadi 17-11 atas Terry/Han. Gim kedua pun berhasil dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor 21-16 atas Terry/Han.

Pada awal Gim ketiga pertandingan berjalan sengit, tetapi Rehan/Lisa berhasil memimpin 2-1 atas Terry/Han. Namun, Rehan/Lisa gagal mempertahankan keunggulan usai tertinggal 4-6 dari Terry/Han.

Meski sempat tertinggal, tetapi Rehan/Lisa berhasil menyamakan skor menjadi 9-9 dengan Terry/Han. Namun, pasangan Indonesia gagal untuk memimpin di interval pertama gim ketiga usai tertinggal 9-11.

Seusai interval, Rehan/Lisa tampak kewalahan untuk mengejar perolehan poin. Mereka harus tertinggal 18-10 dan membuat keduanya untuk kesulitan menjadi juara.

Memasuki poin-poin kritis, Rehan/Lisa berhasil menambah poin menjadi 13-20. Namun, mereka gagal mengejar perolehan poin dan harus menelan kekalahan 13-21 dari Terry/Han. Dengan kekalahan tersebut, Terry/Han harus puas menempati posisi runner-up.

Indonesia masih memiliki harapan untuk membawa pulang gelar juara dari Orleans Masters 2022. Sebab masih ada tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang akan tampil di final dengan menghadapi unggulan keempat Amerika Serikat (AS) Iris Wang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini