Share

Putri KW Beberkan Kunci Sukses saat Berhasil Singkirkan Unggulan di Semifinal Orleans Masters 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 40 2572286 putri-kw-beberkan-kunci-sukses-saat-berhasil-singkirkan-unggulan-di-semifinal-orleans-masters-2022-tdgAINpJ2e.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

ORLEANS - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani memastikan diri lolos ke final Orleans Masters 2022 usai mengalahkan unggulan ketiga, Line Hojmark Kjaersfeld (Denmark) di semifinal. Menurut pemaparan Putri, ia mampu menyingkirkan Line karena bermain nekat lantaran tahu lawannya sulit ditaklukkan.

Bermain di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB, Putri berhasil menang dua gim langsung lewat skor 21-10 dan 22-20. Dengan hasil itulah dia berhasil memastikan satu tempat di laga final.

Kemenangan ini bisa dibilang mengejutkan sebab perbedaan peringkat yang signifikan antara kedua pemain. Putri saat ini berada di peringkat 78 dunia sementara Line berperingkat 33.

Putri Kusuma Wardani

Meski begitu, Putri mengaku tidak memandang peringkat sebagai beban. Dia hanya bisa memberi yang terbaik setiap poinnya tanpa memikirkan menang atau kalah.

"Sebenarnya dari awal saya hanya mencoba main tanpa beban," ungkap Putri dikutip dari rilis PBSI.

"Lawan saya jauh lebih di atas, baik dari segi peringkat maupun pengalaman. Saya tidak mau berpikir menang atau kalah, yang penting memberikan yang terbaik," lanjut Putri.

Putri bermain sangat dominan dan tanpa kesulitan di gim pertama. Laga mulai menegangkan di gim kedua sebab Putri yang awalnya sempat unggul 18-14, harus dikejar lawannya mendekati poin kritis.

Lengah dan fokus goyah membuat Putri terus kehilangan poin demi poin hingga terjadi setting 20-20. Di angka kritis ini, mendengarkan instruksi pelatih dan bermain nekat menjadi kunci Putri meraih kemenangan.

"Saya sempat lengah dan tidak fokus. Seperti lupa harus pakai pola apa untuk mematikan dia," jelas Putri.

Putri Kusuma Wardani

"Setelah setting saya nekat saja dan terus mengikuti instruksi pelatih di belakang," ucapnya.

Di laga final, Putri akan menantang wakil Amerika Serikat, Iris Wang. Tercatat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Pertandingan Putri vs Iris Wang merupakan partai keempat di final Orleans Masters 2022. Jadi, diperkirakan Putri baru akan bermain pada Minggu (3/4/2022) pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini