Share

Penyebab Lewis Hamilton Terpuruk di F1 GP Arab Saudi 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 37 2568889 penyebab-lewis-hamilton-terpuruk-di-f1-gp-arab-saudi-2022-Y0fUSvYtOX.jpg Lewis Hamilton kala berlaga di F1 GP Arab Saudi 2022. (Foto: Reuters)

JEDDAH โ€“ Pil pahit harus ditelan pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton, di F1 GP Arab Saudi 2022. Hanya finis di posisi ke-10, Lewis Hamilton pun membeberkan penyebabnya.

Hamilton mengklaim mobil Mercedes W-13 belum menunjukkan perubahan. Memengaruhi penampilannya, dia pun meminta Mercedes segera berbenah karena masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi tim.

Lewis Hamilton

Sang juara dunia sebanyak tujuh kali itu benar-benar harus menelan pil pahit pada F1 GP Arab Saudi 2022. Sebab, pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (28/3/2022) dini hari WIB, Hamilton memulai start dari posisi 16 dan membuatnya finis di urutan ke-10.

Pemenang di F1 GP Arab Saudi 2022 adalah Max Verstappen (Red Bull Racing). Sementara untuk rekan setim Hamilton, George Russell, dia finis di posisi kelima.

BACA JUGA: Tembus 5 Besar di F1 GP Arab Saudi 2022, George Russell Kurang Puas

Tentu saja, hasil tersebut bukanlah hasil yang bagus untuk tim berjuluk The Silver Arrows. Pasalnya, mereka masih terlihat kesulitan bersaing dengan Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing yang saat ini sedang tampil apik sejak awal musim.

BACA JUGA: Klasemen Sementara F1 2022 Usai GP Arab Saudi: Charles Leclerc Masih Nyaman di Puncak, Verstappen Ke-3

Usai balapan, Hamilton mengaku kalah mobil Mercedes W-13 itu masih belum juga mengalami perubahan sejak seri pertama pada GP Bahrain 2022. Bahkan, dia mengaku kesulitan untuk bisa menyalip Kevin Magnussen (Haas Racing Team) yang finis di depannya.

โ€œSaya merasa seperti tidak banyak yang berubah sejak balapan terakhir,โ€ kata Hamilton, dilansir dari Planet F1, Senin (28/3/2022).

โ€œBaru beberapa hari. Yang saya tahu adalah bahwa hari ini saya tidak bisa mengikuti Haas di akhir, kekuatan yang mereka miliki, mereka terbang,โ€ lanjutnya.

Lewis Hamilton

Atas hasil tersebut, Hamilton jelas cukup kecewa. Pilot jet darat asal Inggris itu mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi dalam garasi Mercedes.

โ€œJadi, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tahu saya memiliki tim yang hebat dan kami hanya akan menundukkan kepala dan mencoba untuk meningkatkan,โ€ tukas Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini