Share

Hasil Final Swiss Open 2022: Mark Lamsfuss/Isabel Lohau Raih Juara Usai Menang Dramatis atas Ganda Campuran Malaysia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 40 2568736 hasil-final-swiss-open-2022-mark-lamsfuss-isabel-lohau-raih-juara-usai-menang-dramatis-atas-ganda-campuran-malaysia-aHwFccQTzU.jpg Mark Lamsfuss/Isabel Lohau jadi juara Swiss Open 2022 (Foto: Instagram/Mark Lamsfuss)

HASIL final Swiss Open 2022 nomor ganda campuran sudah diketahui, pada Minggu (27/3/2022) malam WIB. Ganda campuran asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau berhasil menjadi juara usai menaklukan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Pasangan Jerman itu tidak mudah meraih kemenangan. Mereka sempat tertinggal di gim pertama. Sampai akhirnya berhasil mengembalikan keadan dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-17.

Goh Soon

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/11/2022) malam WIB, Goh/Lai menguasai jalannya pertandingan sejak awal gim pertama. Mereka nampak menikmati permainan sehingga dengan mudah unggul 7-3.

Setelah itu, Lamfuss/Lohau sempat memangkas jarak menjadi 7-8. Akan tetapi, sang wakil Negeri Jiran bisa mendapat tiga poin tambahan berkat aksi gemilang dari Goh yang membuat mereka unggul 11-7 pada interval gim pertama.

 Usai rehat, dominasi Goh/Lai terus berlanjut. Mereka tak mengendurkan serangan sehingga membuat sang lawan yang duduk di ranking 15 dunia itu tak berkutik. Mereka pun semakin menjauh dengan keunggulan 17-11.

 BACA JUGA:Hasil Final Swiss Open 2022: Tampil Menggila Lawan Wakil Malaysia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Segel Gelar Juara

Terus menekan, pasangan ranking 13 dunia itu bisa memperoleh angka tambahan dengan cukup mudah. Alhasil, mereka mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, Lamfuss/Lohau, bermain lebih baik. Mereka gantian memegang kendali permainan dan langsung memimpin 7-4.

Hasil Swiss Open 2022

Sesudah itu, Lamfuss/Lohau terus menurunkan bola untuk mencegah Goh/Lai melancarkan serangan berbahaya. Cara itu pun terbukti efektif hingga membuat mereka memimpin 11-7 pada interval gim kedua.

Tak pasrah begitu saja, usai jeda Goh/Lai perlahan mulai bangkit dan menemukan pola permainan mereka. Hasilnya, smash bertenaga dari Goh membawa mereka menyamakan kedudukan di angka 13-13.

Kejar-kejaran angka pun terus terjadi setelah itu. Namun, Lamfuss/Lohau bermain lebih efektif pada poin-poin kritis. Alhasil, netting cantik dari Lamfuss yang tak bisa dikembalikan Lai, membuat sang wakil Jerman merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Pada rubber gim, pertarungan sengit antara dua pasangan tersebut kembali terjadi dan skor imbang terus bertahan sampai menginjak angka 8-8. Namun, pada momen tersebut pertandingan dihentikan sementara karena Goh mengalami gangguan pada lututnya.

Tetapi, setelah mendapatkan perawatan pemain berusia 31 tahun itu bisa melanjutkan permainan. Meski akhirnya tertinggal 11-10 pada interval gim ketiga. 

Meski Goh cedera, pasangan Malaysia bisa terus mengimbangi permainan Lamfuss/Lohau. Mereka selalu mengejar angka yang diraih lawan hingga skor terus imbang sampai angka 15-15.

Akan tetapi, setelah itu performa Goh/Lai mulai menurun. Hal itu dimanfaatkan oleh Lamfuff/Lohau untuk mendulang poin demi poin dan mengunci kemenangan pada gim penentu dengan skor 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini