Share

Hasil Final Swiss Open 2022: Tampil Menggila Lawan Wakil Malaysia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Segel Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 40 2568705 hasil-final-swiss-open-2022-tampil-menggila-lawan-wakil-malaysia-fajar-alfian-muhammad-rian-segel-gelar-juara-8SQY9GjhLG.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian segel juara Swiss Open 2022 (Foto: PBSI)

HASIL final Swiss Open 2022 nomor ganda putra telah diketahui. Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dua gim langsung.

Tanpa ampun, Fajar/Rian menyegel gelar juara usai menang 21-18 dan 21-19 atas utusan Malaysia itu. Torehan positif ini melengkapi gelar juara wakil Indonesia yang mentas di final Swiss Open 2022. Sebelum ini, Jonatan Christie juga berhasil menyegel gelar juara usai menang dari wakil India.

Fajar/Rian

Bertanding di St. Jakboshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) malam WIB, kedua pasangan tersebut langsung menyajikan pertandingan seru pada awal gim pertama. Mereka sama-sama bermain dalam tempo yang cepat dan saling mengejar angka hingga kedudukan imbang 7-7.

Namun, Fajar/Rian bisa mendulang poin lebih banyak setelah itu lewat kombinasi serangan bola-bola tajam yang mereka lancarkan. Hasilnya, mereka unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Usai rehat, pasangan ranking sembilan dunia itu melesatkan drive-drive cepat ke arah Goh/Izzuddin. Namun, wakil Negeri Jiran tersebut mampu mengimbanginya dan mampu menyamakan kedudukan di angka 15-15.

Sayangnya, pasangan ranking 18 dunia itu membuat kesalahan-kesalahan sendiri setelah itu. Alhasil, Fajar/Rian mendapatkan poin demi poin dengan mudah hingga akhirnya menang dengan skor 21-18 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian tampil sangat apik. Mereka sangat efektif ketika menyerang dan sangat solid ketika bertahan. Berkat kegemilangan itu, mereka unggul cukup jauh di angka 9-5.

Fajar/Rian

Akan tetapi, Goh/Izzuddin tak menyerah begitu saja. Mereka mampu bangkit dan bahkan berbalik unggul 10-9. Namun, berkat smash tajam berturut-turut dari Fajar, Tim Merah-Putih menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Usai jeda, kedua pasangan terus jual beli serangan dengan saling melancarkan smash-smash keras. Namun, serangan Fajar/Rian lebih akurat hingga membuat mereka bisa menjaga selisih dua poin sampai angka 20-18.

Tampil lebih tenang, Fajar/Rian tak buru-buru menyelesaikan permainan. Lalu, dropshot Rian yang mengarah di depan net tak mampu dikembalikan oleh Izzuddin. Alhasil, mereka mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-19.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian keluar sebagai juara Swiss Open 2022 sekaligus melepas dahaga setelah dua tahun lebih tanpa gelar. Trofi terakhir yang mereka dapatkan adalah gelar Korea Open yang dihelat pada September 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini