Share

Penyebab Jonatan Christie Anggap Gelar Juara Swiss Open 2022 Sangat Istimewa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 40 2568832 penyebab-jonatan-christie-anggap-gelar-juara-swiss-open-2022-sangat-istimewa-wG2Ruxp2zb.jpg Jonatan Christie juara Swiss Open 2022. (Foto: Humas PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyebut gelar juara Swiss Open 2022 sangat berharga. Dia pun membeberkan penyebab menjadikan gelar juara itu sangat istimewa.

Ya, Jojo -sapaan akrab Jonatan- sukses menyabet gelar juara Swiss Open 2022 usai menumbangkan wakil India, Prannoy H S, di final. Berlaga di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu 27 Maret 3 2022, pemain nomor delapan dunia itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Jonatan Christie

Setelah berhasil keluar sebagai kampiun di ajang Super 500 itu, Jonatan mengatakan bahwa hal tersebut sangat istimewa untuknya. Penyebabnya, perjalanan dia untuk bisa meraih gelar tersebut tidaklah mudah.

BACA JUGA: Usai Juara Swiss Open 2022 Jonatan Christie Makin Terpacu Raih Banyak Gelar Tahun Ini

Pemain kelahiran Jakarta itu memang membutuhkan perjuangan luar untuk kembali juara. Jonatan bahkan sudah 2,5 tahun untuk kembali menyabet gelar individunya.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final Swiss Open 2022: Jonatan Christie dan Fajar/Rian Berjaya, Indonesia Juara Umum!

Perjuangan Jonatan makin berat karena dia sebelumnya sempat terpapar virus Covid-19 yang membuat persiapannya untuk Swiss Open 2022 sedikit terhalang. Namun, Jojo berhasil membuktikan diri berkat kerja kerasnya.

“Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman,” ungkap Jonatan, dalam rilis resmi PBSI, Senin (28/3/2022).

“Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara 2,5 tahun,” sambungnya.

Meski begitu, Jonatan pun tak berpuas diri. Sebab, hasil tersebut justru menjadikan pelecut semangatnya untuk bisa meraih gelar-gelar di beberapa turnamen yang akan dia mainkan.

Jonatan Christie

“Masih banyak yang saya ingin raih, gelar-gelar di level lebih tinggi. Semoga juara di Swiss ini bisa jadi awalan dan motivasi saya di tahun 2022. Mudah-mudahan saya bisa konsisten bermain seperti ini. Maksimal dan menikmati pertandingan, harap Jojo.

Selain Jonatan, Indonesia juga meraih gelar dari ganda putra lewat aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang biasa disebut Fajri itu menjadi juara setelah mengandaskan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 21-18 dan 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini