Share

Begini Kondisi Mick Schumacher Setelah Alami Kecelakaan Horor di Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 37 2568442 begini-kondisi-mick-schumacher-setelah-alami-kecelakaan-horor-di-kualifikasi-f1-gp-arab-saudi-2022-WGsozPYTiA.jpg Mick Schumacher kecelakaan parah di kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2022 (Foto: Formula One)

PEMBALAP Haas F1 Team, Mick Schumacher alami kecelakaan horor di sesi kualifikasi kedua (Q2) Formula One (F1) GP Arab Saudi 2022, Minggu (27/3/2022). Pembalap berkebangsaan Jerman itu menabrak pembatas lintasan, hingga menyebabkan mobilnya hancur.

Beruntungnya, pria 23 tahun itu tidak mengalami cedera serius dan dipastikan dalam keadaan baik-baik saja. Kejadian itu terjadi di tikungan ke-12 Jeddah Corniche Circuit. Ia ingin memacu kecepatan mobilnya.

Mick Schumacher

Nahas, Schumacher malah hilang kendali hingga menabrak pembatas. Mobilnya sampai hancur berantakan.

Haas F1 Team pun sudah membeberkan kondisi sang pengemudinya itu. Schumacher dalam keadaan baik-baik saja dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

"Mick secara fisik dalam kondisi baik tetapi akan diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan lebih lanjut," tulis Haas F1 Team di Twitter resminya, Minggu (27/3/2022).

Kecelakaan itu membuat Schumacher mendapat banyak dukungan dari pecinta mobil balap. Haas F1 Team pun sangat berterima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan untuk pembalapnya.

"Terima kasih atas semua pesan dan harapan baik Anda setelah kecelakaan Mick," tambahnya.

Mick Schumacher

Sekadar informasi, red flag di Q2 membutuhkan waktu yang cukup lama. Balapan sampai terjeda kurang lebih hingga satu jam untuk mengangkut mobil dan pembersihan pasca-kecelakaan.

Bahkan saking parahnya, mobil milik Schumacher saat diangkat mobil pengangkut, komponen bagian belakang mobilnya sampai terlepas. Melihat hancurnya mobil tersebut, beruntung dirinya bisa dalam kondisi yang baik-baik saja.

Untuk diketahui, hasil kualifikasi Mick Schumacher sendiri tetap dihitung. Dirinya akan memulai balapan di F1 GP Arab Saudi 2022 dari posisi ke-16. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini