Share

Tampil Buruk, Bagnaia Cuma Punya Satu Hal Positif dari MotoGP Mandalika 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 38 2567523 tampil-buruk-bagnaia-cuma-punya-satu-hal-positif-dari-motogp-mandalika-2022-su2rFV5wHo.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

LOMBOK – Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membeberkan kesannya usai melakoni MotoGP Mandalika 2022. Dia pun mengaku cuma memiliki satu hal positif dari balapan tersebut.

Ya, Bagnaia tampak tak terlalu senang dengan lawatannya di MotoGP Mandalika 2022. Pecco -sapaan Bagnaia- masih dalam tanda tanya besar mengenai performanya di musim ini.

Francesco Bagnaia

Dalam dua Grand Prix yang diperebutkan, Bagnaia hanya mencetak satu poin. Hasil ini jauh dari apa yang seharusnya diberikan oleh calon potensial untuk gelar tersebut.

Lemahnya kecepatan Ducati di bawah Pecco sejauh ini menanamkan keraguan pada pembalap Italia itu. Sebelum Grand Prix Argentina pada awal April, dia melihat situasinya dan tampaknya dia terjebak dalam jebakan mental.

BACA JUGA: Repsol Honda Siapkan 4 Pembalap Calon Pengganti Marc Marquez yang di Ambang Pensiun

Diketahui juga, Bagnaia juga mengalami cedera usai menjalani dua Grand Prix di musim MotoGP ini. Tapi, tidak seperti beberapa rekan-rekannya, cedera yang satu ini tidak terlihat.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2022: Fabio Quartararo Kenang Anak-Anak di Lombok

Bagnaia pun tak bisa menyangkal dirinya untuk tidak membandingkan diri dengan pembalap lainnya. Termasuk dengan pesaing terketatnya musim lalu Fabio Quartararo.

“Fabio Quartararo berada di urutan kesembilan di balapan pertama dan kedua di Indonesia. Saya, di sisi lain, saya memiliki tempat ke-15 yang bagus di akun sebagai pribadi terbaik, ini jelas bukan aspek positif,” ucap Pecco dikutip laman Paddock GP, Jumat (25/3/2022).

Bagnaia pun kini sudah menstigmakan dirinya sendiri dengan kritik negatif yang akan dilontarkan kepadanya. Sampai-sampai menurutnya terbatas satu hal positif yang dibawa pulang dari Mandalika.

“Sangat positif bahwa kami banyak bekerja pada akhir pekan lalu dan perasaan tahun sebelumnya telah kembali. Tapi kami tidak bisa benar-benar mengimplementasikannya, jadi itu seperti kata-kata kosong sekarang. Tapi itu adalah satu-satunya aspek yang sedikit positif,” lanjut Pecco.

Francesco Bagnaia

“Satu-satunya aspek positif dari akhir pekan Mandalika adalah perasaan saya sangat baik. Kami sangat cepat dalam pemanasan pada Minggu pagi. Kami sudah siap untuk bertarung,” ucap peraih juara Moto2 2018 ini.

“Namun, memang benar bahwa hasil mengatakan sebaliknya. Jadi saya tidak ingin banyak bicara, karena saya tahu ada cukup banyak orang di rumah di sofa yang siap mengganggu Anda dengan komentar negatif mereka. Itu tidak baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini