Share

Mercedes Berlaku Adil pada Lewis Hamilton dan George Russell

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 37 2568062 mercedes-berlaku-adil-pada-lewis-hamilton-dan-george-russell-eSQPjGIfeW.jpg Mercedes berlaku adil kepada Lewis Hamilton dan George Russell (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

JEDDAH – Bintang muda F1, George Russell, menjalani musim debut dengan Mercedes AMG Petronas. Dia berduet dengan pembalap senior serat prestasi, Lewis Hamilton.

Meski setim dengan legenda, Russell menyatakan, Mercedes berlaku adil. Jadi, tidak ada perbedaan perlakuan yang diterima Russell dan Hamilton dari Mercedes.

George Russell (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, setelah menghabiskan tiga tahun bersama Williams, Russell dipercaya untuk mengisi kursi kosong di Mercedes usai Valtteri Bottas pergi. Sekadar informasi, Mercedes sudah merekrut Russeel sejak 2017 lalu sebagai bagian dari program pembalap junior.

Namun, Russell disebut menerima perlakuan berbeda dari Mercedes karena setim dengan Hamilton. Russell pun dengan tegas menepis kabar tersebut.

"Kami memiliki perlakuan yang sama sepenuhnya dan mereka (Mercedes) mempercayai kami untuk pergi ke sana dan balapan dengan adil,” kata Russell, dilansir dari BBC, Jumat (25/3/2022).

Selain itu, Russell juga disebut bakal menjadi pesaing Hamilton selain sang rival abadi, Max Verstappen, untuk memperebutkan gelar musim ini. Persaingan itu diprediksi akan menimbulkan gesekan antara kedua pembalap Mercedes itu.

Sekali lagi, Russell membantah kabar itu. Menurutnya, dia dan Hamilton punya hubungan yang baik sebagai rekan setim.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Saya pikir karena kami berada pada tahap yang sangat berbeda dalam karier kami, ada rasa saling menghormati yang sangat kuat di antara kami. Kami berdua menyadari pertarungan kami tidak satu sama lain seperti yang mungkin terjadi di beberapa tim lain,” jelas pembalap berpostur 185 cm itu.

"Bagi kami, kami sama-sama ingin menang, tetapi saat ini kami tidak dalam posisi untuk bisa menang. Jadi kami harus bekerja sama dan mendorong ke arah yang sama untuk memastikan mobil kami melaju lebih cepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini