Share

Marc Marquez Merasa Deja Vu, Diplopia Kambuh Gara-Gara Kecelakaan Horor di Mandalika

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 38 2566020 marc-marquez-merasa-deja-vu-diplopia-kambuh-gara-gara-kecelakaan-horor-di-mandalika-oZMjoO8VN4.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia usai kecelakaan horor di MotoGP Mandalika 2022. Mendapati kondisi ini, Marc Marquez merasa deja vu atau merasakan kembali kejadian yang pernah dialaminya sebelumnya.

Pasalnya, masalah penglihatan ini sudah dialami Marc Marquez pada akhir tahun lalu. Kini, dia kembali harus berkutik dengan cedera diplopia usai mengalami insiden mengerikan di Mandalika.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- gagal balapan pada MotoGP Mandalika 2022 karena kondisinya kurang bugar usai kecelakaan parah saat sesi latihan bebas. Setelah menjalani perawatan lebih lanjut, dia didiagnosis mengalami gegar otak.

BACA JUGA: Terungkap, Joan Mir Nyaris Senasib dengan Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2022

Namun ternyata, dampak yang dihadirkan dari insiden tersebut lebih parah dari yang diduga. Selain gegar otak, pembalap asal Spanyol itu menyatakan bahwa masalah diplopia kambuh.

Hal itu diketahui Marc Marquez usai dirinya kembali ke Spanyol dari Indonesia. Dia pun merasa seperti sedang mengalami deja vu karena akhir tahun lalu penglihatannya juga sempat tidak jelas akibat penyakit tersebut.

BACA JUGA: Masalah Penglihatan Marc Marquez Kambuh, Usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika 2022

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,” kata Marquez di Instagram-nya, @marcmarquez93, Selasa (22/3/2022).

Kendati demikian, juara enam kali MotoGP itu memastikan bahwa masalah diplopia kali ini tidak separah tahun lalu. Dia pun mengatakan bakal beristirahat lebih dulu untuk memulihkan kondisinya.

“Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.

Sebagai informasi, pada akhir tahun lalu, Marquez didiagnosis menderita diplopia yang membuatnya kesulitan untuk melihat dengan jelas. Dia pun melewatkan dua balapan terakhir musim lalu.

Bahkan, Marquez terancam tak tampil pada MotoGP 2022. Dia sempat dikabarkan bakal pensiun akibat penyakit tersebut.

Marc Marquez

Akan tetapi, menjelang tes pramusim MotoGP 2022 dimulai, kondisi The Baby Alien kian membaik. Akhirnya, setelah melewati perawatan intensif dia pun diperbolehkan untuk kembali melaju di atas Honda R213V-nya.

Setelah comeback, Marquez langsung tampil gemilang pada balapan pembuka di Qatar. Dia berhasil finis di urutan lima meski baru sembuh dari cedera matanya itu dan masih berkutat dengan rasa sakit pada lengan kanannya yang belum pulih sepenuhnya usai patah pada 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini