Share

Masalah Penglihatan Marc Marquez Kambuh, Usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 38 2565991 masalah-penglihatan-marc-marquez-kambuh-usai-kecelakaan-horor-di-motogp-mandalika-2022-h2JXlaOhR6.jpg Marc Marquez kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST Marc Marquez kembali alami masalah penglihatan ganda atau diplopia usai kecelakaan horor di MotoGP Mandalika 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Tim Repsol Honda.

Ya, kecelakaan horor di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 tampaknya berbuntut panjang untuk Marquez. Usai dikabarkan gegar otak, dia kini dipastikan kembali memgalami masalah penglihatan. Hal itu diketahui usai Marquez menjalani pemeriksaan dengan dokter mata kepercayaannya, Dr Sanchez Dalmau.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, nasib sial harus dialami Marquez saat jalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengalami highside di tikungan 7 yang mengakibatkan dia terlempar sekaligus membuat motornya hancur.

BACA JUGA: Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Legenda MotoGP: Salah Satu Insiden Paling Mengerikan

Saat itu, Marquez masih sanggup untuk berdiri dan berjalan secara pelan. Dirinya pun langsung diperiksa di Medical Center. Hasilnya, pembalap asal Spanyol itu dinyatakan mengalami gegar otak. Setelah itu, dia pun dibawa ke Rumah Sakit Mataram, Lombok, guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Akhir Pekan Ini, Jorge Lorenzo Bakal Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Hasilnya, Marquez tak dapat melakoni balapan MotoGP Mandalika 2022 karena kejadian nahas yang dialaminya. Pihak tim tentu saja tak ingin mengambil risiko terkait kondisi pembalapnya yang memang tidak bugar.

Saat ini, Marquez kembali menjalani pemeriksaan di Hospital Clínic de Barcelona. Pihak tim juga mengatakan bahwa selama perjalanan, sang pembalap sudah merasa tidak nyaman dengan penglihatannya.

Sesampainya di sana, Marquez mendapat penanganan dari dokter mata keterpecayaannya, yaitu Dr Sanchez Dalmau. Sang dokter pun mengonfirmasi bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu kembali mengalami cedera diplopia seperti yang didapat pada November 2021.

“Selama perjalanan kembali ke Spanyol, Marc Marquez mulai mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya dan setibanya di Barcelona pada hari Senin, ia menjalani kunjungan darurat ke Hospital Clínic de Barcelona dan ditangani oleh dokter mata terpercayanya, Dr. Sánchez Dalmau,” tulis pernyataan Honda Racing Team dalam laman resminya, Selasa (22/3/2021).

Marc Marquez

“Setelah jalani pemeriksaan, Dr Sanchez Dalmau mengkonfirmasi kekambuhan pada diplopia yang diderita pengendara November lalu,” sambungnya.

“Pagi ini, pembalap Spanyol itu mengunjungi tim medisnya, yang dipimpin oleh Dr Samuel Antuna, di Ruber Internacional Hospital di Madrid, di mana Marquez menjalani pemeriksaan medis umum untuk mengevaluasi semua memar akibat kecelakaan dan MRI otak. Ini menegaskan kembali bahwa dia tidak menderita cedera lain,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini