Share

5 Fakta Race MotoGP Mandalika 2022, Nomor 1 Pawang Hujan Mendunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 38 2564850 5-fakta-race-motogp-mandalika-2022-nomor-1-soal-pawang-hujan-mendunia-nNeCoxsJrM.jpg Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada Miguel Oliveira. (Foto: Instagram/@jokowi)

5 fakta race MotoGP Mandalika 2022 menarik dikulik. Sebab, serba-serbi dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada Minggu (20/3/2022) ini ramai disorot masyarakat dari berbagai mancanegara.

Ya, balapan MotoGP Mandalika 2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang. Di podium, dia ditemani oleh Fabio Quartararo dan juga Johann Zarco.

Podium MotoGP Mandalika 2022

Balapan sendiri menghadirkan sejumlah drama yang ramai disorot. Apa saja? Berikut 5 fakta race MotoGP Mandalika 2022.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Lempar Helm ke Tribun di MotoGP Mandalika 2022, Pria Beruntung Ini yang Dapat

BACA JUGA: Ini Sosok Risman, Staf Hotel yang Disebut Miguel Oliveira Usai Menang di MotoGP Mandalika 2022

5. Miguel Oliveira Jadi Pemenang Perdana di MotoGP Mandalika

Miguel Oliveira

Sosok Miguel Oliveira ramai disorot di MotoGP Mandalika 2022. Pasalnya, dia berhasil tampil ciamik dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi basah ini. Hanya memulai balapan dari posisi ketujuh, pembalap KTM Red Bull itu berhasil keluar sebagai pemenang.

Sebelumnya, sosok Oliveira sendiri tak ramai difavoritkan menjadi pemenang. Sebab, pembalap asal Portugal ini gagal bersinar di MotoGP Qatar 2022. Namun, Oliveira berhasil bangkit dan mengukir sejarah baru di Sirkuit Mandalika. Dia menjadi pembalap MotoGP pertama yang menang di Sirkuit Mandalika.

Hasil ini tak hanya membawa Oliveira mengukir sejarah baru. Dia juga membuktikan diri mampu menaklukkan sirkuit-sirkuit baru di MotoGP. Sebelumnya, dia melakukannya di Sirkuit Algarve dalam MotoGP Portimao.

4. Tembus 100.000 Penonton

Penonton Sirkuit Mandalika

Fakta menarik lainnya datang dari penonton. Balapan pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika ini terbukti mendapat animo besar. Sebab, penonton yang hadir pun begitu banyak.

Tercatat, MotoGP Mandalika 2022 berhasil menyedot banyak penonton langsung di sirkuit mencapai 100.000 orang. Jumlah ini berdasarkan tiga hari rangkaian MotoGP Mandalika 2022.

Dalam balapan puncak yang berlangsung sore hari tadi, para penonton pun menunjukkan antusiasme besarnya dengan tetap setia menanti balapan yang ditunda karena hujan deras. Bahkan, penundaan sendiri berlangsung mencapai lebih dari 1 jam.

3. Marc Marquez Alami Kecelakaan Horor

Marc Marquez

Fakta race MotoGP Mandalika 2022 selanjutnya datang dari Marc Marquez. Sosok pembalap yang satu ini paling menarik perhatian besar karena insiden tak disangka di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Dalam sesi pemanasan yang berlangsung pada pagi hari tadi, Marc Marquez diketahui mengalami kecelakaan hingga terpelanting dari motornya. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan lebih lanjut.

Usai kembali ke Sirkuit Mandalika dalam kondisi tangan diperban, Marc Marquez pun dinyatakan absen. Dia dipastikan tak fit dan mengalami gegar otak. Kondisi ini tentunya memberi kesedihan kepada para penggemar Marquez yang sudah menantikannya di Mandalika.

2. Presiden Jokowi Langsung Beri Trofi

Joko Widodo

Hal istimewa tersaji di race MotoGP Mandalika 2022. Pasalnya, peraih podium mendapat trofi langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Ya, Presiden Jokowi menyaksikan langsung balapan ini di Sirkuit Mandalika. Oliveira, Fabio Quartararo, hingga Johann Zarco pun tampak semringah kala menerima piala dari orang nomor satu di Indonesia ini.

1. Pawang Hujan Mendunia

Pawang hujan

Selain dua hal di atas, sosok pawang hujan di Sirkuit Mandalika juga ramai disorot. Apalagi, pawang hujan ini turut beraksi pada siang hari tadi kala Sirkuit Mandalika diguyur hujan badai hingga harus menunda balapan beberapa waktu.

Pawang hujan itu sendiri bernama Rara Istiati Wulandari yang akrab dipanggil Mbak Rara. Aksinya kala menghentikan hujan di Sirkuit Mandalika siang tadi bahkan menarik perhatian para pembalap MotoGP hingga Fabio Quartararo bahkan mencontohnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini