Share

MotoGP Mandalika 2022: Presiden Jokowi Bakal Serahkan Piala kepada Pemenang di Podium

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 38 2564674 motogp-mandalika-2022-presiden-jokowi-bakal-serahkan-piala-kepada-pemenang-di-podium-pWH2TLqhRU.jpg Presiden Joko Widodo bakal memberikan piala kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022. (Foto: BPMI Setpres)

MANDALIKA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dipastikan bakal memberikan piala kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022. Presiden Jokowi akan berada di podium usai balapan di kelas tertinggi itu digelar.

Seri kedua MotoGP 2022 yang bernama Pertamina Grand Prix of Indonesia akan jadi penanda kembalinya ajang balap motor terakbar di dunia itu ke Tanah Air, pascaabsen selama 25 tahun. Untuk menyambutnya, Presiden Jokowi dipastikan datang ke Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo

BACA JUGA: Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Mandalika 2022, Usai Kecelakaan Horor hingga Dilarikan ke RS

Presiden Jokowi akan menyaksikan balapannya dari VIP Lounge yang telah disterilkan. Setelah itu, Presiden Jokowi akan langsung memberikan piala kepada para pembalap peraih podium MotoGP Mandalika 2022.

BACA JUGA: Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Kecelakaan, Fabio Quartararo Menggila

Namun, belum diketahui apakah Presiden Jokowi nantinya hanya memberikan piala kepada sang pemenang atau seluruh penghuni podium. Ini akan menjadi kesempatan kedua Presiden Jokowi bertemu para pembalap.

Sebelumnya, sebanyak 20 pebalap bertemu Presiden Joko Widodo kemudian melakukan parade. Mereka terdiri dari 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, satu pembalap Moto3, dan satu pembalap Asia Talent Cup (ATC).

Setelah menyerahkan piala, Presiden Jokoww akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Lombok Pada Minggu pagi. Presiden bertolak ke Lombok menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 bersama rombongan terbatas.

Para pembalap MotoGP 2022

Balapan MotoGP Manndalika 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/2/2022) pukul 14.00 WIB. Kini, balapan Moto3 tengah berlangung.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini