Share

Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP Mandalika 2022, Usai Kecelakaan Horor hingga Dilarikan ke RS

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 38 2564659 marc-marquez-terancam-absen-di-motogp-mandalika-2022-usai-kecelakaan-horor-hingga-dilarikan-ke-rs-kSVWLLy7QM.jpg Marc Marquez kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. (Foto: MotoGP)

MANDALIKA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan horor saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 sehingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapat penangan lebih lanjut. Dengan kondisi ini, Marc Marquez pun terancam absen di MotoGP Mandalika 2022.

Kecelakaan yang menimpa Marquez memang cukup parah. Dia terlempar dari motornya sehingga membuat motor Honda RCV213V rusak parah. Dia dapat berdiri, namun terlihat terhuyung-huyung.

Marc Marquez

Setelah sebelumnya dikabarkan dibawa ke Medical Centre, saat ini Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram di Lombok. Pihak tim memutuskan lebih baik jika Marquez dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit, Usai Kecelakaan Parah di Pemanasan MotoGP Mandalika 2022

Menurut informasi yang diterima, pihak Honda memang khawatir terhadap kondisi Marquez. Apalagi, kecelakaan itu merupakan yang kesekian sepanjang akhir pekan.

BACA JUGA: Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Kecelakaan, Fabio Quartararo Menggila

Terhitung, Marquez sudah terjatuh sebanyak empat kali. Oleh sebab itu, pihak tim memilih untuk segera memeriksa kondisi Marquez secara menyeluruh, untuk menghindari cedera lebih parah.

Mengingat insiden yang cukup parah, bukan tidak mungkin Marquez bakal absen dari balapan. Namun, itu semua tergantung dengan hasil pemeriksaan dari rumah sakit.

Kini, pihak Honda memiliki waktu singkat untuk memutuskan. Jika tidak ada kabar positif dari rumah sakit, Marquez bakal melewatkan balapan pertama di Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez

Balapan MotoGP Manndalika 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/2/2022) pukul 14.00 WIB. Kini, balapan Moto3 tengah berlangung.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini