Share

Michele Pirro Beberkan Alasan Ducati Bakal Tampil Galak di MotoGP Mandalika 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 38 2560780 michele-pirro-beberkan-alasan-ducati-bakal-tampil-galak-di-motogp-mandalika-2022-vCkoOoC24I.jpg Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tes Ducati, Michele Pirro, percaya diri para pembalap dari timnya bakal tampil baik di MotoGP Mandalika 2022. Sebab ia merasa hasil dari seri Qatar serta bekal dari tes pramusim di Mandalika akan membuat para rider Ducati bersinar di seri kedua MotoGP 2022 tersebut.

Seperti diketahui, Ducati Lenovo mencatatkan hasil minor di MotoGP Qatar 2022. Bagaimana tidak, dua ridernya yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia gagal finis dengan motor Desmosedici GP22.

Kendati demikian, wajah Ducati masih terselamatkan berkat Gresini Racing. Sebab, Enea Bastianini yang menunggangi Desmosedici GP21 berhasil menyabet kemenangan di MotoGP Qatar 2022.

Michelle Pirro

Meski tim pabrikannya gagal mendulang poin di seri pembuka tersebut, Pirro mengatakan bahwa timnya melesat lebih cepat dibandingkan pada musim lalu. Pirro pun yakin performa Ducati akan meningkat pada MotoGP Mandalika 2022.

Pembalap berusia 35 tahun itu yakin karena timnya telah mengumpulkan data-data penting pada saat tes pramusim yang digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret lalu. Yang mana kita tahu kalau tes pramusim memang sangat penting untuk mengumpulkan data.

Apalagi, seri Indonesia ini merupakan seri baru pada kalender MotoGP. Hal itu jelas akan menjadi tantangan sendiri untuk para pembalap MotoGP.

“Harus dikatakan bahwa balapan di Qatar ternyata 11 detik lebih cepat daripada balapan yang dipertandingkan pada tahun 2021. Kecepatan dan levelnya meningkat,” kata Pirro, dikutip dari Paddock GP, Minggu (13/3/2022).

“Kami berkendara ke Mandalika, menggambar titik awal yang baik. Ducati akan ada di sana (podium juara), dan jangan lupa bahwa di Qatar, Desmosedici yang menang,” lanjutnya.

“Kami akan segera keluar, anda akan lihat. Ducati solid dan pekerjaan pengembangan terus berlanjut, seperti yang disebutkan. Data yang berguna telah dikumpulkan di Mandalika dengan Desmosedici 2022, untuk memulai dengan tebakan terbaik,” ungkapnya.

Francesco Bagnaia vs Jorge Martin

MotoGP Mandalika 2022 akan segera berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Balapan seri kedua itu digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penasaran tentunya melihat siapa yang bakal memenangkan balapan perdana di MotoGP Mandalika 2022. Menarik juga menantikan apakah apa yang diucapkan Pirro akan menjadi kenyataan atau tidak di Sirkuit Mandalika nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini