Share

Jelang MotoGP Mandalika 2022, Ducati Benahi Masalah di Motor Ducati demi Berbicara Banyak

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 38 2560663 jelang-motogp-mandalika-2022-ducati-benahi-masalah-di-motor-ducati-demi-berbicara-banyak-OBlTk3xUGs.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA โ€“ Tim-tim di MotoGP kini tengah bersiap menghadapi balapan seri kedua musim ini yang bertajuk MotoGP Mandalika 2022. Jelang balapan itu, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun mengakui motor Ducati memiliki masalah. Kini, mereka pun terus berusaha membenahinya.

Sebagaimana diketahui, Ducati Lenovo yang merupakan tim pabrikan dari Ducati tidak bisa meraih hasil maksimal di seri MotoGP Qatar 2022. Pasalnya, dua rider mereka yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia gagal finis pada seri pembuka tersebut.

Jack Miller

Baik Miller dan Bagnaia harus memulai seri perdananya dengan pahit. Mereka berdua harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hasilnya, Ducati Lenovo pun tidak dapat meraih satupun poin.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Dinilai Masih Dihantui Masalah Cedera Bahu

BACA JUGA: Quartararo Dkk Melempem di Awal MotoGP 2022, Jorge Martin Justru Sebut Motor Yamaha yang Terbaik

Tentu saja, ini sangat mengecewakan. Apalagi, mereka mengendarai Ducati Desmosedici GP22 yang digadang-gadang bakal membuat tim pabrikan lainnya kerepotan.

Namun, debut motor tersebut tidak berjalan manis. Ciabatta pun mengakui jika terdapat beberapa masalah pada motor. Sementara solusinya belu dilakukan dengan baik.

โ€œMotor GP22 memiliki solusi, yang tak sepenuhnya diatasi. Para pembalap telah memahami hal tersebut, yang memang belum menyentuh motornya dari beberapa aspek,โ€ kata Ciabatti dikutip GPOne, Sabtu (12/3/2022).

Francesco Bagnaia

Walau demikian, Ciabatti menghargai sikap positif pembalapnya. Baik Bagnaia dan Miller tetap mengendarai motornya dengan penuh keyakinan, walau belum mendapat hasil.

โ€œPara pembalap dapat menemukan keyakinan dengan paket yang dimiliki. Tetapi, mereka masih kesulitan dengan beberapa solusi, sehingga kehilangan sentuhan ketika uji coba. Saya memahami hal itu, dan kami menerima akibatnya,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini