Share

Rayakan Ulang Tahun Ke-27, Ini Harapan Besar Fajar Alfian di German Open 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 40 2557962 rayakan-ulang-tahun-ke-27-ini-harapan-besar-fajar-alfian-di-german-open-2022-f2SdRceDhE.jpeg Fajar Alfian (kiri) bersama pasangan ganda putranya Muhammad Rian (Foto: PBSI)

SALAH satu atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian belum lama ini merayakan ulang tahun ke-27, tepatnya pada Senin 7 Maret 2022. Momen bahagia itu, dirayakan bertepatan sehari sebelum pembukaan German Open 2022, yang rencananya berlangsung Selasa (8/3/2022) hari ini.

Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto ini, bakal mewakili Indonesia di ajang Super 300 tersebut. Ajang ini bakal bergulir pada 8-13 Maret 2022 di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Fajar Alfian

Fajar Alfian mendapat kejutan ulang tahun, ketika sedang menjalani tes lapangan. Uji coba tersebut berlangsung singkat, hanya 60 menit.

Di pertengahan tes, Fajar tiba-tiba menerima sebuah kejutan dari rekan satu tim. Diberi kejutan seperti itu, membuat Fajar termotivasi lebih untuk menjuarai ajang ini.

‘Alhamdulillah senang dapat surprise dari teman-teman, sederhana tapi berkesan. Semoga bisa menjadi motivasi lebih untuk juara," tutur atlet kelahiran Bandung, 7 Maret 1995 itu dikutip dari rilis PBSI.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra. Mereka bakal melawan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede di babak pertama German Open 2022.

Fajar mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, sebelum laga pertama tersebut. Meski pada saat tes lapangan dia mengaku waktunya terlalu singkat untuk beradaptasi.

Fajar Alfian

Tantangan berupa arah angin, pencahayaan, dan laju shuttle kok dia pelajari dalam tes itu. Selain itu udara dingin yang rata-rata menyentuh 8-10 derajat celcius juga menjadi hal yang harus diperhatikan.

Sebagai tambahan informasi, Indonesia menurunkan beberapa pemain andalannya di German Open 2022. Mayoritas berada di sektor tunggal putra. Di antaranya ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie.

Selain itu ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran. Hanya saja Indonesia tidak mengirimkan wakil di sektor ganda putri dan tunggal putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini