Share

Demi Juarai German Open 2022, Kunlavut Vitidsarn Sampai Berdarah-darah!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 40 2561288 demi-juarai-german-open-2022-kunlavut-vitidsarn-sampai-berdarah-darah-jBi0ikMMS5.jpg Kunlavut Vitidsarn. (Foto: Instagram/kunlavut.v)

MUELHEIM โ€“ Pebulu tangkis asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn berhasil menjadi juara German Open 2022 usai mengalahkan tunggal putra andalan India, Lakhsya Sen. Laga final pun berjalan berat bagi Kunlavut karena diketahui ia mengalami luka pada kakinya.

Kendati demikian, perjuangan Kunlavut sampai berdarah-darah itu berbuah manis. Sebab ia berhasil menumbangkan Lakhsya Sen dan sukses menjadi juara di turnamen super 300 tersebut. Kunlavut sendiri tepatnya menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-15 di Westernegie Sporthalle, Jerman, pada Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Beberapa jam setelah kemenangannya itu, Kunlavut mengunggah sebuah foto yang cukup mengerikan di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, terlihat kapalan yang ada di telapak kakinya pecah dan membuat kulitnya mengelupas.

Kunlavut Vitidsarn terluka

Bahkan, lapisan luar dari daging telapak kakinya yang berwarna kemerahan sampai terlihat. Kunlavut pun nampak jengkel dengan luka tersebut yang terlihat dari emoji yang ada pada gambar tersebut.

Tentu saja, luka tersebut menjadi saksi bisu bagi perjuangan luar biasa yang ditampilkan pemain berusia 20 tahun itu selama German Open 2022. Usaha kerasnya pun membuahkan satu trofi yang juga dipamerkannya di Instagram.

Kemudian, juara dunia junior tiga kali itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Namun, meskipun juara dia mengatakan bakal berusaha lebih keras lagi untuk menggapai tujuannya mengantongi trofi sebanyak mungkin.

โ€œTerima kasih semuanya atas semua dukungan Anda dan saya akan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan saya,โ€ tulis Kunlavut dalam keterangan foto di Instagram, @kunlavut.v, Senin (14/3/2022).

Kunlavut vitidsarn

Sebagai informasi, Kunlavut menyingkirkan beberapa pemain unggulan pada German Open 2022. Bintang muda Negeri Gajah Putih itu menghajar jagoan Indonesia, Jonatan Christie dan juga andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Jadi, gelar juara yang diraih Kunlavut di German Open 2022 sangatlah layak diraih. Perjalannya untuk mencapai kemenangan sangatlah sulit dan hebatnya berhasil ia taklukkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini