Share

6 Pembalap MotoGP yang Mempunyai Gaya Rambut Nyentrik, Salah Satunya Valentino Rossi

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 38 2557080 6-pembalap-motogp-yang-mempunyai-gaya-rambut-nyentrik-salah-satunya-valentino-rossi-RamaTn59nm.jpg 6 pembalap MotoGP yang mempunyai gaya rambut nyentrik. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

6 Pembalap MotoGP yang mempunyai gaya rambut nyentrik dapat Anda diketahui di artikel ino. Ajang balap motor MotoGP bukan hanya sebagai perlombaan lintasan. Namun, ajang ini juga biasa digunakan sebagai lomba nyentrik bagi setiap pembalapnya.

Maka tak heran, para penonton selain menanti juara juga melihat gaya nyentrik apa yang ditampilkan para pembalap di setiap musimnya. Bahkan pemegang gelar juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, tercatat paling banyak mengubah gaya rambut miliknya dibanding rider lainnya.

Lantas, siapa saja pembalap MotoGP yang kerap kali merubah gaya rambut ala nyentrik? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

Loris Capirossi

Loris Capirossi

Selain Valentino Rossi, Loris Capirossi merupakan pembalap asal Italia yang memiliki popularitas tinggi. Salah satu ciri khasnya adalah rambut panjangnya yang tak pernah berubah sejak pertama kali melakukan debut pada 1990 di kelas 125cc.

Meski tak pernah menjadi juara dunia di kelas MotoGP, Capirossi cukup sukses di kelas 125cc dan 250cc dengan raihan tiga gelar juara dunia. Usai menjalani MotoGP 2011 bersama Ducati Capirossi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Marco Simoncelli

Marco Simoncelli

Pembalap asal Italia tersebut masih dikenang oleh penggila balap MotoGP hingga saat ini. Meski karier Marco Simoncelli tak berlangsung lama di MotoGP usai kecelakaan di sirkuit Sepang pada 2011.

Penampilan Simoncelli dengan rambut kribo memang membuatnya tak mudah untuk dilupakan. Selain gaya rambut, Simoncelli identik dengan nomor 58.

Norifumi Abe

Norifumi Abe

Pembalap asal Jepang yang memulai karier di ajang MotoGP pada 1994 ini cukup menarik perhatian saat pertama kali melakoni debutnya. Abe kerap disebut memiliki gaya membalap yang mustahil bisa ditiru pembalap lain lantaran dia bisa melahap tikungan dan menyalip pembalap lain dari sudut yang mustahil bisa dilakukan.

Selain gaya membalap yang berbeda, penampilan Abe yang memiliki rambut panjang dan kerap berkibar saat menunggangi motor juga membuatnya menjadi pusat perhatian.

Angel Nieto

Angel Nieto

Angel Nieto merupakan salah satu legenda balap yang populer di kelas 80 dan 50 cc pada era 1964-1986. Selain 90 kemenangan dan 139 podium yang berhasil diraih pembalap asal Spanyol tersebut di sepanjang kariernya, Nieto juga menarik perhatian penggila balap dengan gaya rambut panjang miliknya.

Rekor 90 kemenangan Nieto yang sempat lama dipegangnya saat ini telah dipecahkan Valentino Rossi saat menjadi juara MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2008.

Barry Sheene

Barry Sheene

Barry Sheene merupakan salah satu pembalap legendaris Suzuki yang menjadi juara dunia pada 1977. Sheene merupakan salah satu rider yang pernah mengalahkan juara dunia delapan kali, Giacomo Agostini di lintasan.

Selain karir yang cemerlang, Sheene juga dikenal dengan gaya rambut panjang yang menjadi ciri khasnya. Selama berkarier di dunia balap, Sheene membukukan 23 kemenangan dan 52 podium.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Nama Valentino Rossi tentu tak bisa dilepaskan dari ajang balap MotoGP. Pembalap asal Italia tersebut telah meraih sembilan gelar juara dunia dan masih aktif membalap hingga saat ini.

Selain gaya membalap dan prestasinya, gaya rambut The Doctor yang kerap berganti juga menarik perhatian para penggemarnya. Hingga kini Rossi telah delapan kali berganti gaya rambut sejak pertama kali memulai debut di kelas 125cc.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini