Share

Tampil di Jerman Open 2022 saat Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Tim Bulu Tangkis Indonesia Khawatir

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 40 2556336 tampil-di-jerman-open-2022-saat-konflik-rusia-ukraina-memanas-tim-bulu-tangkis-indonesia-khawatir-BwK7hdDv0s.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia akan berlaga di Jerman Open 2022 (Foto: Reuters)

TIM Bulu Tangkis Indonesia bakal tampil di Jerman Open 2022 yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, 8-13 Maret 2022. Rasa khawatir muncul di Tim Bulu Tangkis Indonesia karena pergi ke Eropa di tengah konflik Rusia-Ukraina yang memanas.

Mewakili semua tim, Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengonfirmasi hal tersebut. Akan tetapi, dia berharap ini tidak berpengaruh kepada permainan skuad Merah Putih.

Nova Widianto (Foto: PBSI)

"Ada sedikit kekhawatiran, tapi mudah-mudahan tidak sampai meluas. Kami bertanding jauh dari wilayah konflik dan semoga semua lancar di sana dan juga kita semua ingin situasi cepat mereda," kata Nova, dikutip dari rilis PBSI, Jumat (4/3/2022).

Dalam rilis yang sama diinformasikan, penggawa Merah Putih sudah bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Kamis 3 Maret 2022 malam WIB. Sebanyak enam wakil, yang berstatus sebagai pemain pelatnas, akan membela Indonesia.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Selain atlet ada juga dua Pelatih teknik, Irwansyah dan Nova Widianto, serta satu Pelatih fisik, Yansen Alpine. Tim Bulu Tangkis Indonesia memiliki target yang berbeda-beda untuk setiap wakilnya.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Nova menargetkan Rinov/Pitha untuk menembus semifinal. Untuk Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, ditargetkan masuk delapan besar.

Selain dua pasangan itu, ganda campuran Indonesia juga menurunkan wakil dengan status pemain profesional. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini