Share

Usai BATC 2022, Indra Wijaya Persiapkan Lee Zii Jia untuk Menang di Jerman Open dan All England 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 40 2553422 usai-batc-2022-indra-wijaya-persiapkan-lee-zii-jia-untuk-menang-di-jerman-open-dan-all-england-2022-L3nvuB5sFZ.JPG Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR โ€“ Indra Wijaya menyebut saat ini performa Lee Zii Jia masih belum maksimal meski berhasil mengantarkan Tim Putra Malaysia memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Sebagai pelatih Lee Zii Jia, Indra pun akan berusaha melatihnya dengan baik, apalagi sudah ada dua turnamen Eropa yang suadh siap menanti.

Lee Zii Jia sendiri bermain apik saat memimpin saat Tim Putra Bulu Tangkis Malaysia mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 3-0 di final. Ia tak menerima kekalahan selama di turnamen beregu tersebut.

Meski demikian, Indra mengatakan anak asuhnya itu belum mencapai performa terbaiknya. Lee masih harus berlatih lebih keras lagi sebelum gelaran turnamen Eropa di bulan Maret nanti, yakni Jerman Open dan All England.

Lee Zii Jia

"Sejujurnya, Zii Jia belum mencapai performa terbaiknya. Meskipun memenangkan semua pertandingannya di BATC, dia belum dalam kondisi terbaiknya,โ€ kata Indra dilansir dari New Straits Times, Sabtu (26/2/2022).

โ€œKami masih punya waktu sekitar dua minggu (untuk latihan), termasuk Jerman Open dan persiapan sebelum All England,โ€ sambungnya.

Indra mengatakan, kontroversi Lee dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membuat performa sang pemain sedikit menurun. Karenanya, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu kehilangan latihan berkualitas.

"Zii Jia sedikit kehilangan latihan berkualitas karena banyak hal yang terjadi ketika dia memutuskan untuk keluar dari tim nasional. Dan tepat setelah itu, kami harus fokus pada BATC,โ€ jelas Indra.

Saat ini, Lee tengah dipersiapkan untuk bertarung di turnamen Eropa, yakni Jerman Open 2022 dan All England 2022. Indra pun mengatakan Lee akan ditargetkan untuk kembali ke performa terbaiknya sebelum gelaran tersebut.

Lee Zii Jia bersama Tim Putra Malaysia saat menjuarai BATC 2022

โ€œKarena itu, kami akan mengambil langkah demi langkah, dimulai dengan German Open sebelum pindah ke All England,โ€ tambah Indra.

Ada pun Jerman Open 2022 akan dihelat pada 8-14 Maret 2022. Sedangkan All England 2022 akan berlangsung pada 16-20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini