Share

PBSI Ungkap Penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Absen di Jerman Open 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 40 2552144 pbsi-ungkap-penyebab-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-absen-di-jerman-open-2022-pr0pXJzQlU.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan absen dari turnamen Jerman Open 2022. Menurut pernyataan Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, alasan Ahsan/Hendra tak berpartisipasi karena diminta fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi All England 2022 dan Swiss Open 2022.

Ajang Jerman Open 2022 akan segera dihelat pada 8 Maret 2022 hingga 13 Maret 2022. Jelang turnamen tersebut, banyak wakil Indonesia yang akan absen pada turnamen yang digelar di Westenergie Sporthalle, Mullheim tersebut.

Selain Ahsan/Hendra, beberapa pasangan nomor ganda putra yang akan absen adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Namun, mereka akan tetap turun pada All England 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Broto menjelaskan bahwa nama-nama tersebut absen karena persoalan visa. Mereka tidak sempat mengurus visa usai pulang dari Kejuaraan Asia Beregu 2022 karena harus menjalani karantina terlebih dahulu.

"Jadi, untuk pemain yang terdaftar di Jerman Open tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa,” kata Broto pada rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, dikutip Kamis (24/2/2022).

Sementara untuk Ahsan/Hendra, Broto mengungkapkan bahwa pasangan berjuluk The Daddies itu akan difokuskan untuk ajang All England 2022 dan Swiss Open 2022. Sebab itu, Ahsan/Hendra turut absen pada ajang Jerman Open 2022.

"Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," imbuhnya.

Selain nomor ganda putra, beberapa nama dari tunggal putri juga batal berpartisipasi pada Jerman Open 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusumawardani merupakan tiga dari 10 nama dari Pelatnas Cipayung yang batal berangkat.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di nomor tunggal putri, terdapat nama Nita Violina Putri/Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia. Sementara di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga batal terbang ke Jerman.

Secara kualitas, All England jelas lebih tinggi karena turnamen super 1000. Jadi, wajar jika Ahsan/Hendra pada akhirnya diminta fokus untuk menghadapi turnamen tersebut. Sementara Swiss dan Jerman Open berstatus sama-sama turnamen level 300.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini