Share

Ganda Campuran Indonesia Saling Bertemu di Jerman Open 2022, Nova Widianto: Sama Kuat 50:50

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 40 2556124 ganda-campuran-indonesia-saling-bertemu-di-jerman-open-2022-nova-widianto-sama-kuat-50-50-IVYuHkdSqq.jpg Praven Jordan/Melati Daeva membela Indonesia (Foto: Reuters)

GANDA campuran Indonesia akan langsung bertemu di babak awal BWF World Tour Super 300 Jerman Open 2022. Mengenai hal itu, pelatih Pelatnas Indonesia, Nova Widianto menyebut partai ini akan berlangsung sengit, karena kedua pasangan dinilai memiliki kekuatan seimbang.

Pasangan ganda campuran yang dimaksud adalah Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso berhadapan dengan Praveen Jordan/Melati Daeva. Meski sama-sama wakil Indonesia, kedua pasangan ini menyandang status berbeda.

Nova Widianto

Adnan/Mychelle tampil sebagai atlet Pelatnas, sementara Praveen/Melati atlet sebagai profesional alias tidak membawa nama Pelatnas. Nova selaku pelatih di Pelatnas memiliki tanggapan tersendiri untuk laga ini.

Dia melihat rekam jejak kedua pasangan ini yang kerap saling bertemu dan berlatih bersama membuat kedua pasangan ini sudah mengenal gaya permainan satu sama lain.

Nova menilai, meski dari segi peringkat dan pengalaman pasangan Praveen/Melati lebih di atas, tapi laga bakal berlangsung sama kuat. Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin Adnan/Mychelle mampung memenangkan pertandingan.

โ€œAdnan/Mychelle sudah sering bertemu Jordan/Melati, sama-sama sudah saling mengenal gaya bermainnya. Saya kira ini 50:50, peluang menang tetap ada buat Adnan/Mychelle," ujar Nova dikutip dari rilis PBSI, Jumat (4/3/2022).

Nova pun tidak berambisi berlebih agar anak asuhnya bisa menang di laga itu. Dia melihat siapapun pemenangnya, yang melaju ke babak berikutnya adalah wakil Indonesia.

Adnan Maulana/Mychelle Bandoso

"Tapi siapa pun yang menang ujung-ujungnya kan tetap Indonesia," lanjutnya.

Selain Adnan/Mychelle, ganda campuran jalur Pelatnas juga menurunkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Nova menetapkan target berbeda bagi masing-masing pasangan.

"Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar,โ€ tandasnya.

Ajang kategori BWF World Tour Super 300 ini akan bergulir pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman. Kedua pasangan beserta empat wakil Indonesia lainnya, sudah bertolak dari bandara internasional Soekarno-Hatta sejak Kamis 3 Maret 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini