Share

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Gagal Debut di Jerman Open 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 40 2555790 apriyani-rahayu-siti-fadia-gagal-debut-di-jerman-open-2022-ternyata-ini-penyebabnya-Rr6NievCnI.jpg Apriyani Rahayu. (Foto: Instagram/r.apriyanig)

JAKARTA - Pasangan ganda putri yang baru dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan gagal melalukan debut di ajang Jerman Open 2022. Hal itu tak terlepas dari kabar Apriyani yang mengalami cedera pada betis kanannya.

Seperti yang diketahui, Apriyani/Fadia dijadwalkan untuk menjalani laga debut sebagai pasangan ganda putri Indonesia di ajang Jerman Open 2022 pada 8-13 Maret 2022 mendatang. Namun pasangan tersebut harus menunda laga perdana mereka akibat Apriyani mengalami cedera betis kanan.

Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala ganda putri, Eng Hian. Ia mengatakan Apriyani mengalami cedera betis kanan beberapa minggu lalu, tetapi kondisinya telah membaik dan telah menjalani latihan kembali untuk pemulihan.

"Apri mengalami cedera betis kanan beberapa minggu lalu tapi kondisinya saat ini sudah berangsur membaik dan sudah kembali latihan sambil menjalani penguatan," kata Hian dalam siaran pers yang diterima MNC Portal, Kamis (3/3/2022).

Dengan cedera yang dialami Apriyani, Hian tak ingin mengambil resiko dan memutuskan pasangan Apriyani/Fadia tak bisa tampil di Jerman Open 2022. Namun ia berharap Apri bisa tampil di All England 2022 bersama Greysia Polii dan Swiss Open bersama Fadia.

"Saya melihat memang standar untuk turun bertanding belum tercapai juga berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, lebih baik Apri tidak main dulu di Jerman. Mudah-mudahan dia akan siap di All England nanti dan debut bersama Fadia di Swiss Terbuka satu pekan setelahnya," sambung Eng Hian.

Pada tahun ini Apriyani memang akan bermain dengan dua pasangan sekaligus. Ia akan bermain dengan Greysia di All England, sebelum Greysia pensiun serta dengan Fadia untuk bisa lolos di ajang Olimpiade 2024.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

Kini dengan mundurnya Apriyani/Fadia, tim pelatnas Indonesia tinggal berkekuatan enam wakil di Jerman Open 2022. Mereka adalah, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Nantinya keenam wakil Indonesia itu akan berangkat ke Jerman pada Jumat 4 Maret 2022 dini hari WIB. Tentunya diharapkan para wakil Tanah Air itu bisa membawa pulang gelar juara dari ajang Jerman Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini