Share

Francesco Bagnaia Anggap Ducati Desmosedici Punya Karakteristik yang Sama dengan Sirkuit Losail

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 38 2555698 francesco-bagnaia-anggap-desmosedici-punya-karakteristik-yang-sama-dengan-sirkuit-losail-BTvSmATpjU.jpg Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengatakan, motor miliknya, Ducati Desmosedici GP22 memiliki karakteristik yang sama dengan lintasan Sirkuit Internasional Losail. Hal tersebut membuat ia percaya diri melibas seluruh putaran di sirkuit yang berada di Qatar.

Sebagaimana diketahui, perhelatan MotoGP 2022 akan segera dimulai pekan ini. Balapan pertama akan digelar di Qatar pada 6 Maret 2022.

Francesco Bagnaia

Namun, sebelum saling balap, para rider diberi kesempatan untuk menjajal arena sirkuit. Menurut jadwal yang dirilis, para pembalap bakal melintas di sesi latihan bebas pada Jumat, 4 Maret 2022.

Dimulainya musim baru MotoGP ini begitu disambut baik oleh para pembalap. Tak terkecuali, Bagnaia yang merasa senang dapat segera memulai balapan.

“Balapan pertama di setiap musim selalu menjadi momen yang istimewa. apalagi balapan malam di Qatar selalu menciptakan atmosfer yang sangat mengesankan,” kata Bagnaia dikutip Crash, Kamis (3/2/2022).

Sebagai runner-up MotoGP 2021, Bagnaia sempat diperkirakan bakal menggebrak pada musim ini. Terlebih jika melihat prestasinya di akhir musim lalu, saat memenangkan empat balapan sekaligus.

Berdasarkan catatan tersebut pembalap asal Italia itu opstimis bisa melanjutkan performa baiknya itu. Apalagi dia menganggap motor Ducati Desmosedici GP22 memiliki karakteristik yang cocok dengan Sirkuit Losail.

Bagnaia

“Sirkuit Losail adalah lintasan yang sangat cocok dengan karakteristik motor Desmosedici milik kami. Hal itu membuat saya yakin untuk merebut hasil terbaik, sama seperti biasanya,” ujarnya.

Ambisi besar juga menyeliuti dirinya. Bagnaia memang masih belum pernah menang di MotoGP Qatar. Namun, ia mampu finis ketiga ketika memulai debutnya bersama Ducati Lenovo di Losail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini