Share

Kenang Persaingan dengan Valentino Rossi di MotoGP, Danilo Petrucci: Sangat Fantastis

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 38 2553798 kenang-persaingan-dengan-valentino-rossi-di-motogp-danilo-petrucci-sangat-fantastis-1qclVs9QcI.jpg Danilo Petrrucci dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@petrux9)

MISANO โ€“ Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, mengenang persaingannya dengan Valentino Rossi di MotoGP. Baginya, momen bersaing bersama The Doctor -julukan Valentino Rossi- di MotoGP jadi hal yang fantastis.

Sebagaimana diketahui, baik Petrucci maupun Rossi sudah tidak berada di MotoGP. Saat ini, Petrucci sudah resmi berpindah haluan ke balapan Reli Dakar bersama KTM Tech 3, sedangkan Rossi sudah resmi gantung helm.

Valentino Rossi

BACA JUGA: Makin Bugar Usai Rentetan Cedera, Marc Marquez Siap Tampil Jorjoran di MotoGP 2022

Meski sudah pensiun, The Doctor masih dianggap sebagai sosok yang sangat berpengaruh di dalam maupun di luar lintasan balap. Petrucci juga mengakui hal tersebut, ia membagikan kenangan saat masih bersaing dengan Rossi di lintasan balap.

BACA JUGA: Berambisi Besar Juara MotoGP 2022, Ducati Terus Berbenah agar Bagnaia Dkk Tampil Gacor

โ€œBagi saya, sangat fantastis bisa membalap bersamanya (Valentino Rossi) selama sepuluh tahun di MotoGP. Di Misano kami mendapat tantangan yang menarik,โ€ kenang Petrucci dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut, Petrucci juga membeberkan kunci kesuksesan Rossi di ajang balapan motor. Menurutnya, kecintaan The Doctor kepada ajang tersebut membuat dirinya sangat berbeda dengan pembalap lainnya.

โ€œSaya hanya bisa mengatakan bahwa Valentino adalah penggemar motor yang hebat. Pergi ke rumahnya dan dia menonton CEV (balapan MotoGP Junior),โ€ ujarnya.

Danilo Petrucci

โ€œDia adalah penggemar berat dan itu membuat perbedaan besar. Anda harus jatuh cinta dengan sepeda untuk melakukan hal-hal tertentu,โ€ tambahnya.

Terlepas dari itu, Petrucci sendiri sudah meraih kesuksesan setelah banting setir dari MotoGP ke kompetisi Reli Dakar. Dalam ajang tersebut, pembalap berusia 31 tahun itu berhasil tampil impresif dan memenangkan stage di Reli Dakar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini