Share

Berambisi Besar Juara MotoGP 2022, Ducati Terus Berbenah agar Bagnaia Dkk Tampil Gacor

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 38 2553721 berambisi-besar-juara-motogp-2022-ducati-terus-berbenah-agar-bagnaia-dkk-tampil-gacor-6KFRFHKonQ.jpg Francesco Bagnaia dan Jack Miller kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati tampak punya ambisi begitu besar untuk bisa menjadi juara di MotoGP 2022. Hal ini pun diamini General Manager Ducati, Gigi DallIgna, dengan mengatakan MotoGP 2022 akan menjadi musim yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya bagi Ducati.

Pria asal Italia itu mengungkapkan timnya masih terus mengevaluasi mesin motor usai menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Mandalika. Semua ini dilakukan agar Francesco Bagnaia dkk bisa tampil lebih moncer sehingga keluar sebagai juara musim depan.

Francesco Bagnaia

Ducati memasang target tinggi jelang MotoGP musim depan. Pecco -julukan Bagnaia- dibebankan ekspektasi tinggi untuk membawa gelar juara.

DallIgna mengatakan pihaknya sudah mengetahui apa saja hal yang harus diperbaiki berdasarkan pengalaman Ducati pada musim lalu. Tak tanggung-tanggung, DallIgna pun menargetkan gelar juara untuk tim pabrikan Borgo Panigale musim depan.

BACA JUGA: Yamaha Diam di Tempat, Fabio Quartararo Diprediksi Bakal Hengkang Usai MotoGP 2022

Oleh sebab itu, DallIgna mengaku sangat antusias jelang bergulirnya MotoGP musim depan. Menurutnya, musim depan adalah musim yang lebih menarik dari pada musim-musim sebelumnya bagi Ducati.

BACA JUGA: Pensiun dari MotoGP sejak Akhir Musim 2019, Jorge Lorenzo Ingin Jajal Profesi Ini

“Ini pasti akan menjadi musim lain di mana Anda harus mengusahakan segala yang terbaik, tetapi ini bukan hal baru, pelajaran yang dapat kami pelajari sejak musim 2021 adalah bahwa kami dapat mencapai tujuan penting di 2022,” kata Dall’Igna dilansir Motosan, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut, DallIgna juga mengatakan bahwa pihaknya masih mengembangkan motornya jelang bergulirnya musim depan. Tes pramusim Sepang dan Mandalika akan dijadikan bahan evaluasi besar-besaran oleh timnya.

“Kami harus meningkatkan motor dalam aspek-aspek tertentu, itu harus menjadi tujuan untuk tahun dan bulan-bulan mendatang,” tuturnya.

Francesco Bagnaia

“Kami memiliki tujuan besar untuk dikejar dan saya harus mengatakan bahwa setiap orang sudah mencapai tujuan yang diperlukan, kami adalah sekelompok orang luar biasa, saya merasa baik dan kami telah mencapai banyak tujuan indah,” tambahnya.

DallIgna sangat optimis Ducati bisa meraih hasil sebaik mungkin musim depan. Tak hanya Pecco, Jack Miller juga disebut akan menjadi senjata mematikan Ducati untuk musim depan.

“Ini membantu kami untuk berpikir positif jelang musim 2022, Ducati memiliki dua pembalap (Pecco dan Miller) tangguh dari sudut pandang teknis dan manusia, itu sangat membuat kami bersemangat, ini adalah tahun yang akan sangat menyenangkan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini