Share

Langsung Hadapi Perang Saudara di Awal All England 2022, Fajar/Rian Siap Tempur Lawan Leo/Daniel

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 40 2552583 langsung-hadapi-perang-saudara-di-awal-all-england-2022-fajar-rian-siap-tempur-lawan-leo-daniel-707oiQDWhm.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan langsung menghadapi perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di awal All England 2022. Mendapati kondisi ini, Fajar/Rian cukup menyayangkan, namun mereka siap tempur melawan juniornya.

Sebagaimana diketahui, All England 2022 akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada 16-20 Maret. Hasil drawing atau undian pun sudah dirilis. Hasilnya, sektor ganda putra Indonesia bisa dibilang sangat tidak diuntungkan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

BACA JUGA: Hasil Drawing All England 2022 Kurang Menguntungkan Ganda Putra Indonesia, Begini Tanggapan Herry IP

Pasalnya, empat dari enam pasangan Tanah AIR harus saling bentrok di babak pertama. Salah satunya yaitu Fajar/Rian. Pasangan yang biasa disebut Fajri itu akan bertemu dengan juniornya, yakni Leo/Daniel.

BACA JUGA: Jonatan Christie Mesti Hati-Hati di Jerman Open 2022, Tunggal Malaysia Ng Tze Yong Punya Misi Balas Dendam

Jelas, undian tersebut sangat disayangkan oleh Fajar/Rian. Akan tetapi, mereka mengatakan bahwa tetap siap untuk bertanding, meskipun harus langsung melawan kompatriotnya.

“Kalau melihat hasil undian di All England sangat disayangkan sekali ya karena empat pasangan ganda putra Indonesia langsung bertemu di babak pertama. Tetapi, ini kan pertandingan individual jadi pasti ada seperti itu. Jadi kita mau jalanin saja,” tutur Fajar, sebagaimana dilansir dalam rilis PBSI, Kamis (24/2/2022).

Lebih lanjut, Rian mengungkapkan bahwa mereka telah siap dari segi persiapan. Pemain kelahiran Bantul itu justru menilai kalau dia bersama Fajar memiliki keuntungan karena bisa tampil lebih dulu di Jerman Open 2022 sebagai pemanasan sebelum bertolak ke Inggris.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

“Untuk persiapan sudah cukup baik, tinggal maintenance saja. Jaga kondisi dan kesehatan. Nilai plus kami ke Jerman Open dulu, kami bisa mengukur kekuatan kami karena lawan di All England juga sebagian besar main di Jerman. Kami juga jadikan Jerman sebagai ajang pemanasan,” sambung Rian.

Ya, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra pada Jerman Open 2022. Turnamen itu akan berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, pada 8 Maret 2022. Di babak pertama, Fajri akan berhadapan dengan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini