Share

Muhammad Shohibul Fikri Juara All England 2022 di Debut Perdana, Sang Ayah: Saya Tak Menyangka

Ervand David, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 40 2566235 muhammad-shohibul-fikri-juara-all-england-2022-di-debut-perdana-sang-ayah-saya-tak-menyangka-h1qXoknQlI.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil juara All England 2022 (Foto: Badminton Photo)

PRESTASI membanggakan berhasil ditorehkan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England 2022. Pasangan putra Indonesia itu berhasil menggondol titel juara di debut perdananya di kompetisi series 1000 paling bergengsi itu.

Torehan juara itu diraih setelah Bagas/Fikri berhasil mengalahkan ganda putra senior Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/ di partai final. Bermain di Utilita Arena, Birmingham ganda putra muda Indonesia itu menang dua gim langsung, dengan skor 21-19 dan 21-13.

Bagas/Fikri

Hal itu membuat Didin, salah satu orang tua dari ganda putra Indonesia itu, yaitu Shohibul Fikri mengaku tak menyangka, anaknya bisa menjuarai All England 2022 di debut pertamanya. Sang ayah yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu SMA negeri di Kota Bandung itu mengungkapkan bahwa anaknya selalu berkomunikasi selama di Inggris.

Meski jarak jauh Birmingham-Bandung, Didin mengatakan Fikri tidak pernah lepas meminta restu darinya, sebelum bertanding. Kendati demikian, ia tetap tidak menyangka, jika debut pertama anaknya di All England justru berbuah juara.

“Saya tak menyangka dia bisa menang. Tapi, saya punya firasat aja pas dia bisa menang sama pasangan Jepang, ini anak bisa lolos ke lebih jauh lah. Tapi nggak pernah sangka justru bisa jadi juara,” ucapnya.

Keberhasilan pasangan muda Indonesia ini mengukir sejarah All England. Pasalnya, pasangan berjuluk Bakri itu jadi salah satu pemain di dunia yang bisa juara di debut perdana All England.

Kesuksesan Bagas/Fikri ini juga membuat bangga seluruh warga Indonesia. Banyak yang tak menyangka kedua pasangan tersebut dapat juara.

Bagas/Fikri

Sebab, ganda muda Indonesia ini tidak diunggulkan dan hanya berada di rangking 28 dunia. Selain itu, di luar dugaan mereka juga berhasil menang atas ganda putra Indonesia lainnya yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di semifinal All England 2022 dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini