Share

Kalahkan Ganda Putra Senior Indonesia di Final, Bagas/Fikri Ngaku Masih Bingung Bisa Juara All England 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 40 2564944 kalahkan-ganda-putra-senior-indonesia-di-final-bagas-fikri-ngaku-masih-bingung-bisa-juara-all-england-2022-bWPTZMzRNQ.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil juara All England 2022 (Foto: Badminton Photo)

GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri masih tidak menyangka bisa juara All England 2022. Apalagi, di partai final, mereka mengalahkan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Beberapa saat setelah dinyatakan juara, ganda putra muda Indonesia itu mengaku bingung, mengapa keduanya bisa jadi juara All England 2022. Bagas/Fikri pun menyebut keberhasilan tersebut seperti sebuah mimpi.

Bagas/Fikri

Seperti diketahui, Bagas/Fikri berhasil meraih gelar juara All England 2022 setelah berhasil Ahsan/Hendra. Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022) malam WIB, pasangan berjuluk Bakri itu menang dua gim langsung, dengan skor 21-19 dan 21-13.

Pasangan peringkat 28 dunia itu tidak menyangka atas pencapaian yang mereka dapat. Bagas/Fikri tak bisa berkata apa-apa karena perasaan yang campur aduk.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan, dikutip dari rilis PBSI, Senin (21/3/2022).

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.

Wajar saja bila perasaan mereka campur aduk dan tak bisa berkata apa-apa. Sebab, ini adalah kali pertama Bagas/Fikri mentas di turnamen ajang super 1000 itu. Di debutnya, mereka langsung berhasil menyabet gelar juara!

All England 2022

Selama berlaga di final All England 2022, Bakri mampu melibas ganda putra terbaik dunia. Salah satunya ketika mereka menang atas kompatriotnya, yang merupakan pasangan nomor satu dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Kemudian di partai final, menang atas Ahsan/Hendra, yang notabene pasangan nomor dua dunia. Hal itulah yang menyebabkan keduanya tidak menyangka bisa memboyong gelar All England 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini