Share

Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Greysia Polii Senang Lihat Perjuangan Para Juniornya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 40 2550349 tim-putri-indonesia-juara-batc-2022-greysia-polii-senang-lihat-perjuangan-para-juniornya-NEkUy0MhfS.jpg Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. (Foto: PBSI)

SELANGOR – Tim Putri Indonesia berhasil menjadi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 usai menumbangkan Korea Selatan 3-1 di final. Melihat keberhasilan itu, pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii pun merasa sangat bangga dengan perjuangan para junior-nya di turnamen tersebut.

Melalui akun Instagram Stories pribadi Greysia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu larut dalam bahagia atas kemenangan tim putri Indonesia. Pasalnya untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil meraih titel BATC kategori beregu putri sejak digelarnya turnamen ini pada 2016.

Pada partai puncak Indonesia sukses menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Kemenangan itu pun diwarnai rasa haru karena gelar di kategori putri sudah sangat lama dinantikan.

Greysia Polii

Hal ini juga yang dirasakan Greysia. Pada Instagram Stories, ia menampilkan dua unggahan yang berisi pesan-pesan haru kepada adik-adiknya. Pemain berusia 34 tahun itu juga merasa bangga karena kerja keras telah membuahkan hasil.

“Terharu Bangga, Terima Kasih Adik-adikku,” tulis Greysia pada unggahan pertamanya di Instagram Stories, Senin (21/2/2022).

“Diam itu emas. Terima kasih karena kalian tidak pernah diam dalam bekerja,” lanjut Greysia pada unggahan kedua sambil memperlihatkan para pemain Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara kemenangan Indonesia pada laga final ini dibuka oleh Gregoria yang sukses mengalahkan Sim Yujin. Setelah itu, dua poin kemenangan Indonesia lainnya disumbangkan Putri Kusuma Wardani dan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

Fakta menarik Tim Putri Indonesia saat juarai BATC 2022

Tentu saja, berkat hasil ini, Greysia tampaknya sudah bisa merasa legawa untuk melepas adik-adiknya berjuang di masa depan. Sebab, seperti diketahui, kabarnya akan memutuskan gantung raket pada tahun ini.

Greysia sendiri masih berada di pelatnas PBSI karena ingin terus menemani para juniornya. Kendati demikian, keberhasilan Tim Putri Indonesia di BATC 2022 telah memberikan sinyal bahwa Greysia sudah bisa melepaskan par juniornya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini