Share

Sempat Menghilang, Lewis Hamilton Ungkap Alasan Kabur dari Keramaian

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 37 2549600 sempat-menghilang-lewis-hamilton-ungkap-alasan-kabur-dari-keramaian-7ouvudR2aR.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sempat menghilang alias tak ada kabar usai kegagalannyaa juara di Formula One (F1) 2021. Isu Hamilton segera pensiun pun langsung ramai dibicarakan karena sikapnya yang tiba-tiba menghilaang tanpa ada kejelasan.

Kendati demikian, Hamilton pada akhirnya kembali jelang F1 2022. Hamilton pun memastikan bahwa ia tak ada niatan untuk pensiun sekali pun dan untuk masalah kepergiannya yang secara tiba-tiba itu, pembalap asal Inggris itu mengakui butuh waktu menyendiri dari keramaian karena ia memang sakit hati dikalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 2022.

Beberapa waktu lalu, Hamilton memang baru menelan kekalahan yang pedih. Dia harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar, usai ditaklukkan Max Verstappen.

Lewis Hamilton

Balapan tersebut pun diwarnai oleh keputusan kontroversial dari pengawas lomba. Akibatnya, banyak drama yang terjadi dan menuding jika titel juara dunia telah dicuri dari Hamilton.

Setelah balapan itu, Hamilton sama sekali tak muncul di hadapan publik. Dia bahkan tidak menghadiri Gala FIA yang memberikannya penghargaan pembalap terbaik serta menduduki posisi kedua klasemen.

Tak berhenti sampai situ, pembalap asal Inggris tersebut juga tak mengunggah apapun di akun media sosialnya. Hal tersebut mengakibatkan beredar rumor jika Hamilton akan segera pensiun.

Namun, Hamilton segera membantah kebenaran kabar tersebut. Dia mengaku tak ada pikiran untuk meninggalkan Mercedes yang telah memberikan sejumlah titel, termasuk enam dari tujuh gelar.

“Saya tidak pernah berkata akan berhenti. Saya senang melakukan hal ini (balapan F1). Sebuah kehormatan dapat bekerja bersama tim yang sudah seperti bagian dari keluarga,” kata Hamilton dikutip The Race, Jumat (18/2/2022).

Hanya saja, Hamilton memang membutuhkan waktu untuk merenung setelah gagal menjadi juara. Setelah berpikir kembali, dia pun memutuskan utnuk kembali dan bersaing.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

“Tentunya ketika itu saya berada di saat yang sulit. Saya perlu melangkah mundur dan fokus menghadapi masa depan. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menyerang musim depan, bekerja bersama Toto dan George,” ujarnya.

Hamilton dan Mercedes pun baru-baru ini telah meluncurkan mobil teranyar, yakni W13 untuk mengarung F1 2022. Terlihat Mercedes kembali mengenakan livery berwarna silvers seperti yang dipakai dua musim sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini