Share

Pamer Mobil F1-75, Scuderia Ferrari Kirim Sinyal Siap Bersaing Perebutkan Gelar F1 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 37 2549057 pamer-mobil-f1-75-scuderia-ferrari-kirim-sinyal-siap-bersaing-perebutkan-gelar-f1-2022-HxVs2DYLfV.jpg Mobil F1-75 milik Scuderia Ferrari untuk F1 2022. (Foto: Formula1)

MARANELLO – Tim Scuderia Ferrari akhirnya memperlihatkan mobil terbaru bernama F1-75 yang akan dipakai Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr untuk menghadapi Formula One (F1) 2022. Dengan masih memiliki warna dominan merah, Ferrari berharap mobil terbaru mereka bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Peluncuran tersebut dilaksanakan pada Kamis (17/2/2022) malam WIB secara virtual. Mobil ternyata mereka itu diharapkan mampu membangkitkan Ferrari yang saat ini sedang berusaha untuk bangkit setelah menunjukan hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa musim terakhir.

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, menganggap peluncuran Ferrari F1-75 adalah momen yang sangat penting. Dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh tim Ferrari yang telah menunjukan kerja keras untuk mengembangkan mobil yang akan digunakan di musim 2022.

Mobil F1-75 milik Scuderia Ferrari

“Ini adalah hari yang penting bagi kami saat kami meluncurkan mobil kami, Ferrari F1-75. Harus saya akui secara pribadi, saya senang dengan hal itu, karena mobil ini adalah produk dari usaha, dedikasi, dan semangat setiap orang kami,” ujar Binotto dilansir dari situs resmi F1, Kamis (17/2/2022).

“Ini berkat kerja sekelompok orang yang telah menginvestasikan segalanya di mobil ini, bekerja dengan keberanian, kreativitas, dan semangat tim," imbuhnya.

Selain itu, Binotto mengatakan pengembangan F1-75 merupakan sebuah tantangan bagi Ferrari dengan peraturan baru yang ada. Berbagai perkembangan pun akan terus dilakukan agar Ferrari dapat kembali menunjukan taringnya di musim mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami memiliki tim yang baik dari orang-orang di sini yang telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan, menginvestasikan semua keterampilan mereka dalam proyek ini dan saya bangga dengan mereka,” sambung Binotto.

Mobil F1-75 milik Scuderia Ferrari

“Kami telah mengatasi tantangan proyek ini dengan pendekatan inovatif, karena, terlepas dari persyaratan dari peraturan teknis yang benar-benar baru, kami percaya bahwa kami harus melakukan latihan ini dengan pikiran terbuka," tambahnya.

Menarik tentunya melihat sejauh apa perkembangan yang sudah dilakukan Ferrari. Secara penampilan, Ferrari banyak berkembang di F1 2021 dan hal itu dirasa menjadi modal bagus ketika mereka membangun mobil untuk musim 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini