Share

Jadi Penentuan Juara Grup BATC 2022, Gregoria Mariska dan Putri KW Siap Beri yang Terbaik saat Lawan Korsel

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 40 2548406 jadi-penentuan-juara-grup-batc-2022-gregoria-mariska-dan-putri-kw-siap-beri-yang-terbaik-saat-lawan-korsel-aI4q2BUtiv.jpg Tim putra dan putri Indonesia di Kejuaaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. (Foto: Humas PBSI)

SELANGOR – Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (KW) menatap laga terakhir di babak penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC). Menghadapi Korea Selatan (Korsel), mereka siap memberikan penampilan terbaik karena hasil laga akan menentuk tim yang menjadi juara grup.

Sebagaimana diketahui, tim putri Indonesia dan Korsel sudah dipastikan lolos ke semifinal BATC 2022. Namun, kedua tim masih harus saling berhadapan untuk memperebutkan posisi juara Grup Z yang bisa menguntungkan di babak empat besar.

Gregoria Mariska Tunjung

BACA JUGA: Indonesia Bantai Kazakhstan 5-0 di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, Putri KW Dkk Tuai Pujian

Sebab, pada babak semifinal nanti, keempat tim yang lolos akan diundi lagi. Juara grup akan bersua runner-up dan dua tim yang sebelumnya dalam satu grup bisa berpotensi bertemu lagi.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Lanny/Jesita Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Kazakhstan

Karena itu, laga kontra Korsel akan menjadi tantangan berat. Meski Korsel juga tak membawa kekuatan penuh, tim putri Indonesia wajib waspada.

Gregoria selaku kapten siap menunjukkan penampilan terbaik jika dipercaya turun. Sejauh ini, ia telah mengemas satu kemenangan yang didapat saat melawan Hong Kong.

"Lawan Korea besok, saya siap kalau diturunkan. Ingin tampil terbaik, makanya hari ini saya yang tak diturunkan bertanding memilih latihan," kata Gregori, dalam rilis resmi PBSI, Rabu (16/2/2022).

Putri Kusuma Wardani

Hal serupa juga diungkapkan Putri KW. Ia ingin melanjutkan tren positif setelah meraih dua kemenangan saat diturunkan melawan Hong Kong dan Kazakhstan.

"Saya juga siap apabila dipilih untuk bertanding lawan Korea," kata Putri KW.

Laga Indonesia vs Korsel sendiri akan digelar pada Kamis 17 Februari 2022 pukul 15.00 WIB. Sejauh ini, Indonesia sukses meraih dua kemenangan, yakni dengan melawan Hong Kong (4-1) dan Kazakhstan (5-0).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini