Share

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Rebut Poin Ketiga, Saifi Rizka Pastikan Kemenangan Indonesia atas Kazakhstan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 40 2548032 kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-rebut-poin-ketiga-saifi-rizka-pastikan-kemenangan-indonesia-atas-kazakhstan-cVarMOOe3d.jpg Saifi Rizka Nurhidayah. (Foto: PBSI)

SELANGOR – Saifi Rizka Nurhidayah memastikan kemenangan Tim Putri Indonesia atas Kazakhstan di laga kedua Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 pada Rabu (16/2/2022) pagi WIB. Turun di partai ketiga, Saifi memberikan poin ketiga sekaligus membuat skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Bermain di Setia City Convention Centre, Saifi menghadapi tunggal putri Kazakhsatan, Nargiza Rakhmetullayeva. Tak menemui kesulitan berarti, Saifi menumbangkan Rakhmetullayeva dengan skor 21-4, 21-8 dalam waktu 20 menit.

Sama seperti dua laga sebelumnya, kualitas Saifi juga masih di atas pemain Kazakhstan. Ia pun memulai laga langsung unggul dengan skor telak 5-0 di gim pertama.

Saifi Rizka Nurhidayah

Performa apik Saifi pun terus berlanjut hingga unggul 11-4 di interval. Bahkan ia mampu mengunci skor Rakhmetullayeva untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-4.

Berlanjut ke gim kedua, Saifi memulainya dengan sedikit melakukan kesalahan sendiri. Namun, hal itu hanya terjadi di awal saja ketika Saifi unggul tipis 3-2.

Pemain berusia 19 tahun kembali ke jalur permainan terbaiknya dengan melaju hingga 8-2. Saifi pun unggul di interval gim kedua dengan skor 11-4.

Usai interval, Saifi tampil cukup baik dengan tetap menguasai pertandingan. Meski sempat kecolongan beberapa angka akibat kesalahan sendiri, Saifi memenangkan gim kedua dengan skor 21-8.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Dengan hasil ini, Saifi membuat Indonesia sudah memastikan menang atas Kazakhstan. Namun, laga masih akan terus berlanjut di mana partai keempat akan mempertemukan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Arina Sazonova/Aisha Zhumabek.

Tentunya diharapkan Tim Putri Indonesia bisa menyapu bersih dua partai tersisa agar mereka bisa menang telak 5-0 atas Kazakhstan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini