Share

Selesai Lebih Awal, Raul Fernandez Sudahi Aksinya pada Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Hari Ketiga

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 38 2546567 selesai-lebih-awal-raul-fernandez-sudahi-aksinya-pada-tes-pramusim-motogp-2022-di-sirkuit-mandalika-hari-ketiga-qsD75pli6K.jpg Raul Fernandez mengakhiri tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari ketiga lebih awal (Foto: Twitter/@Tech3Racing)

LOMBOK โ€“ Pembalap Red Bull KTM Tech3, Raul Fernandez, angkat kaki lebih dulu dari tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari ketiga, Minggu (13/2/2022). Dia mundur setelah mendapatkan saran dari dokter.

Pada awal sesi, Raul sempat menuntaskan satu putaran dan tidak mampu mencatatkan waktu yang cukup baik. Pembalap berusia 21 tahun itu hanya mampu berada di urutan ke-23 dengan selisih 3.836 detik pembalap tercepat, Pol Espargaro (Repsol Honda).

Raul Fernandez (Foto: MotoGP)

Setelah menjalani satu putaran, Raul tak mampu untuk melanjutkan tes hari ketiga. Ini kemungkinan berkaitan dengan kecelakaan yang dideritanya di Sirkuit Mandalika, Sabtu 12 Februari 2022.

โ€œPagi ini, Raul Fernandez tidak merasa baik setelah kembali masuk ke dalam pit setelah putaran pertama nya,โ€ tulis akun resmi KTM Tech3 melalui Instagram, @tech3racing, Minggu (13/2/2022).

Raul pun langsung dilarikan ke pusat kesehatan setempat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diperiksa, Raul disarankan untuk beristirahat.

โ€œDia telah mengikuti cek kesehatan karena apa yang dirinya makan kemarin, dan dokter merasa, bahwa menghentikan tes adalah pilihan terbaik untuk diambil,โ€ tambah Tech3.

Meski begitu, Tech3 tetap memberikan apresiasi kepada Raul yang mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di tes MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Sayang, Raul harus menghentikan aksinya lebih awal pada hari ini.

Raul Fernandez (Foto: MotoGP)

โ€œTes Mandalika telah berakhir untuk Raul, tetapi dia telah melakukan pekerjaan yang baik di sini,โ€ tutup Tech3.

Raul bukan satu-satunya pembalap yang harus absen pada tes hari ketiga. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, juga tidak tampil setelah diduga mengalami keracunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini