Share

Yamaha Makin Serius Bawa Toprak Razgatlioglu ke MotoGP, Sudah Tentukan Jadwal Uji Coba

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 38 2543464 yamaha-makin-serius-bawa-toprak-razgatlioglu-ke-motogp-sudah-tentukan-jadwal-uji-coba-tWWZKtSOVB.jpg Toprak Razgatlioglu juara World Superbike 2021. (Foto: Instagram/@toprak_tr45)

SEPANG – Yamaha makin menunjukkan keseriusan dalam memboyong Toprak Razgatlioglu ke MotoGP. Hal itu ditunjukkan dengan sudah mempersiapkan jadwal pengetesan untuk Toprak Razgatlioglu.

Hal itu disampaikan Manajer Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Dia mengaku sudah mempersiapkan jadwal untuk Toprak Razgatlioglu demi membawa juara dunia World Superbike (WSBK) 2021 pindah ke MotoGP.

Toprak Razgatlioglu

Kemampuan Razgatlioglu pada musim 2021 memang tak perlu diragukan lagi. Dia sudah tercatat membukukan 13 kemenangan dan sukses merebut titel juara dunia WSBK 2021.

BACA JUGA: Bukan Cuma Quartararo, Marc Marquez Nilai Hampir Semua Pembalap di MotoGP 2022 Bisa Juara

Berkat kemampuan itu, banyak yang penasaran dengan bagaimana performa Razgatlioglu di pentas WSBK. Apalagi sebenarnya, dia memiliki kesempatan ketika Maverick Vinales meninggalkan Yamaha.

BACA JUGA: Baru Pulih dari Cedera, Honda Yakin Marc Marquez Tampil di Level Terbaik pada MotoGP 2022

Hanya saja, pembalap berpaspor Turki tersebut mengaku belum tertarik untuk pindah ke MotoGP. Dia mengaku masih nyaman berkompetisi di WSBK, yang persaingannya tak kalah ketat.

Kini, Razgatlioglu dipastikan bakal mencoba motor Yamaha YZR-M1 di beberapa kesempatan. Dia akan mendampingi Cal Crutchlow yang menjadi pembalap penguji coba Yamaha.

Meregalli pun memastikan jika salah satu pengetesan untuk Razgatlioglu akan berlangsung pada Agustus. Sementara itu, tanggal uji coba lainnya akan menyusul kemudian.

“Kami sudah memiliki jadwal. Terdapat dua kemungkinan, salah satunya pada Agustus. Sementara satu lagi kemungkinan pada Juni. Tetapi, saya masih belum yakin,” kata Meregalli dikutip Motorsport, Senin (7/2/2022).

Toprak Razgatlioglu

Meregalli menilai kemampuan Razgatlioglu membuatnya layak masuk ke MotoGP. Oleh sebab itu, pihaknya pun tak ragu memberikannya kesempatan untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1.

“Uji coba ini tentu akan menarik. Dia layak mendapatkan kesempatan ini, karena performanya tahun lalu sangat luar biasa. Bukan hanya saya yang penasaran denga penampilannya di atas M1,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini