Share

Nikmati Kesuksesan Juara Australia Open 2022, Rafael Nadal Tak Buru-Buru Lirik Turnamen Lain

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 40 2541080 nikati-kesuksesan-juara-australia-open-2022-rafael-nadal-tak-buru-buru-lirik-turnamen-lain-eQEGFzKVzf.jpg Rafael Nadal juara Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses menjuarai Australia Open 2022. Usai mencapai kesuksesan itu, Nadal tampak ingin lebih menikmatinya sehingga ogah terburu-buru melirik turnamen lain.

Ya, Rafael Nadal baru saka mendapat gelar Grand Slam ke-21. Kepastian itu didapat usai Nadal menghadapi duel yang sangat sengit melawan wakil Rusia, Daniil Medvedev, di final Australia Open 2022.

Rafael Nadal

Dalam laga yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Minggu 30 Januari 2022, itu, Nadal akhirnya keluar sebagai pemenang usai bertarung lima gim. Laga berakhir dengan skor 2-6, 6-7(5), 6-4, 6-4, dan 7-5.

BACA JUGA: Baru Juara, Rafael Nadal Sudah Tatap Turnamen Australia Open Tahun Depan

Dengan gelar tersebut, Nadal menjadi salah satu petenis tersukses setelah mencetak rekor gelar Grand Slam ke-21. Dia mengalahkan dua rival utamanya, Roger Federer dan Novak Djokovic, yang telah meraih 20 gelar Grand Slam.

BACA JUGA: Curhat Daniil Medvedev, Dikalahkan Rafael Nadal di Final Australia Open 2022

Saat ini, Nadal ingin menikmati gelarnya tersebut dan tak mau terburu-buru untuk memikirkan turnamen berikutnya. Meski begitu, dirinya mengaku telah memiliki rencana apa yang akan dilakukan selanjutnya.

"Saya memiliki jadwal yang direncanakan, tetapi saya menikmati momen ini. Saya perlu melihat bagaimana tubuh saya pulih dari bulan yang luar biasa dan saya akan membuat keputusan," ungkap Nadal dilansir dari IOL, Selasa (1/2/2022).

Nadal pun mengaku sangat senang bisa meraih kesuksesan di Australia Open kali ini. Setelah harus mundur dalam beberapa turnamen tahun lalu karena cedera, Nadal kembali mendapatkan hasil yang memuaskan di awal 2022.

Rafael Nadal

"Sungguh menakjubkan memiliki trofi ini bersama saya. Saya berusaha keras selama karir saya di sini di Australia,” sambungnya.

“Akhirnya, itu mungkin tahun yang paling tidak terduga untuk saya raih, sekali lagi trofi yang indah ini jadi saya sangat senang," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini